Sukses

Loyo di Awal Musim, Manchester United Bisa Rekrut Pemain Mengejutkan di Akhir Bursa Transfer 2024

Manchester United mempertimbangkan melakukan pembelian mengejutkan di akhir bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuka musim 2024/2025 dengan kurang memuaskan. Pasukan Erik ten Hag sudah menelan dua kekalahan dari tiga laga awal jika dihitung dari Community Shield. Kondisi ini membuat MU kemungkinan akan merekrut pemain mengejutkan di akhir bursa transfer musim panas 2024.

MU sejauh ini sudah menghabiskan lebih 150 juta euro untuk mendaratkan empat pemain baru yakni penyerang Joshua Zirkzee, bek kanan Noussair Mazraoui hingga dua bek tengah Leny Yoro dan Matthijs de Ligt.

The Red Devils juga sedang memproses kepindahan gelandang bertahan Manuel Ugarte dari Paris Saint Germain. Transfer ini diperkirakan rampung pada 29 Agustus 2024 dimana MU akan membayar 50 juta euro kepada PSG.

Sayangnya kehadiran empat pemain baru ini belum mendongkrak prestasi Setan Merah. MU kalah dari City di Community Shield, kemudian keok dari Brighton and Hove Albion pada pekan kedua Liga Inggris.

Mereka cuma menang sekali saat melawan Fulham di pekan perdana Liga Inggris. Itupun dengan susah payah berkat gol tunggal Joshua Zirkzee di menit akhir.

Kondisi ini membuka mata MU dan Ten Hag bila lini depan masih bermasalah meski sudah merekrut Zirkzee. MU diklaim bisa saja merekrut tambahan satu striker lagi. Kandidatnya mengarah ke Ivan Toney dari Brentford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bersaing dengan Chelsea dan Klub Arab Saudi

Media Inggris, London Evening Standard, pada Rabu 28 Agustus 2024 melaporkan MU siap memanaskan persaingan dengan Chelsea dan klub Arab Saudi Al-Ahli untuk mendapatkan jasa pemain nasional Inggris tersebut.

Masa depan Toney di Brentford memang menyisakan tanda tanya besar. Toney tak pernah dimainkan oleh Brenford pada awal musim ini. Pasalnya kontraknya di Brentford akan habis pada Juni tahun depan.

3 dari 4 halaman

Kiprah Ivan Toney Bikin Manchester United dan Chelsea Kesengsem

Brentford berencana menjual Toney sebesar 50 juta poundsterling agar tidak kehilangan dengan gratis tahun depan. Namun harga tersebut dianggap klub peminat terlalu mahal. Belakangan Brentford diklaim bersedia menurunkan menjadi 40 juta pounds.

Toney menarik minat banyak klub karena begitu tajam di Brentford. Toney membuat 36 gol dan 11 assists dari 85 penampilan di Liga Inggris. Pemain 28 tahun itu sudah teruji di kerasnya Premier League.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini