Sukses

Top 3 Berita Bola: Kemenangan Mengejutkan Timnas Indonesia U-20 atas Argentina di Korea

Timnas Indonesia U-20 sukses meraih kemenangan 2-1 atas Argentina di Korea Selatan kemarin siang.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-20 sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina 2-1 pada turnamen Seoul Earth on Us Cup di Stadion Mokdong, Seoul pada Rabu (28/8/2024) sore WIB. Berita bola soal kemenangan dramatis ini jadi sorotan pembaca Liputan6.com sepanjang 28 Agustus 2024.

Argentina membuka keunggulan pada menit 17 setelah Mirko Juarez menuntaskan umpan Rodrigo Stocco lewat sundulan. Keunggulan ini bertahan sampai turun minum.

Perubahan yang dilakukan pelatih Indra Sjafri di babak kedua terbukti jitu dan mampu membuahkan hasil.

Gol yang dinanti-nanti Timnas Indonesia U-20 akhirnya tercipta pada menit 75. Berawal dari situasi bola mati, Ananda ditunjuk jadi eksekutor untuk mengirim tendangan bebas terukur. Kadek Arel dengan sigap melakukan heading yang tak mampu dihalau kiper Argentina. Skor sementara berubah menjadi 1-1.

Indonesia mendapat kesempatan emas untuk mencetak angka kedua setelah Muhammad Ragil melakukan penetrasi ke kotak penalti Argentina. Langkahnya dihentikan dengan tekel oleh kiper, yang membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Maouri Ananda ditunjuk jadi eksekutor. Dia sukses menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa timnya berbalik unggul 2-1.

Selain kisah sukses timnas Indonesia U-20, kiat Shin Tae-yong menjadi pelatih hebat juga menjadi sorotan. Salah satunya karena teguh menerapkan disiplin.

Berita bola soal Manchester United yang berhasil menjual pemainnya ke klub kasta kedua juga jadi sorotan. Hannibal Mejbri kemarin resmi dijual MU ke Burnley dengan transfer permanen.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Kiat Shin Tae-yong Jadi Pelatih Hebat: Disiplin Nomor 1, Anggap Pemain Anak Sendiri

Shin Tae-yong adalah salah satu pelatih terkemuka di Asia saat ini. Meskipun belum berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia, pelatih asal Korea Selatan ini telah berhasil mengubah wajah permainan Skuad Garuda, julukan untuk Timnas Indonesia, yang ia latih.

Dalam perannya sebagai pelatih, Shin Tae-yong memiliki kualitas yang sangat lengkap. Ia tidak hanya dikenal sebagai seorang ahli strategi, tetapi juga memiliki kemampuan luar biasa dalam mengelola hubungan dengan para pemainnya.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Argentina di Seoul Earth on Us Cup 2024: Kejutkan Jagoan, Garuda Nusantara Menang 2-1

Timnas Indonesia U-20 sukses mengejutkan Argentina dalam laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024 yang digelar di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan pada Rabu (28/8/2024) sore WIB. Skuad racikan Indra Sjafri unggul 2-1 meski sempat tertinggal di babak pertama, berkat gol Kadel Arel dan penalti Maouri Ananda.

Menilik jalannya laga, Argentina sejatinya langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Tim muda Albiceleste coba membobol cepat gawang Indonesia melalui aksi Tomas Bernardoni, tetapi skuad Garuda Nusantara diselamatkan offside.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Resmi, Manchester United Dapat Dana Tambahan Pembelian Ugarte dari Klub Kasta Kedua

Manchester United akhirnya mendapat bantuan untuk membiayai kepindahan gelandang bertahan Manuel Ugarte. MU resmi menjual salah satu pemain tak bergunanya ke klub kasta kedua. Pada Rabu 28 Agustus 2024, MU mengumumkan gelandang Hannibal Mejbri pindah ke Burnley.

Pemain berusia 21 tahun itu pindah secara permanen. Namun MU dan Burnley sama-sama tak menyebutkan biaya transfer Mejbri. Namun diperkirakan berkisar 10 sampai 15 juta euro.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini