Sukses

Hasil Korea Open 2024: Leo/Bagas ke Perempat Final Usai Gebuk Pasangan Malaysia

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana mengalahkan pasangan Malaysia Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong pada babak 16 besar Korea Open 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjejakan kakinya di perempat final Korea Open 2024. Tiket itu didapat setelah ganda putra Indonesia ini menyingkirkan Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong dari Malaysia pada babak 16 besar.

Leo/Bagas melaju ke perempat final setelah menang atas Nur/Tan dengan skor 21-17 dan 21-11 dalam waktu 29 menit di Mokpo Indoor Stadium, Kamis (29/8/2024) sore WIB.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa melewati pasangan Malaysia. Kami pun bisa lolos ke babak delapan besar. Kami tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi di babak delapan besar pasti lawannya juga tidak enteng. Karena itu, kami harus selalu fokus dari awal," kata Leo usai pertandingan.

Meski menang, Leo/Bagas mengaku sempat terlambat panas pada game pertama melawan Nur/Tan. "Makanya kami selalu ketinggalan dalam perolehan angka. Syukur kami bisa bangkit dan keluar dari tekanan. Kami bisa menang di game pertama," ucap Bagas.

"Pada game kedua, kami sudah makin in. Kami sudah bisa menemukan pola permainan terbaik. Sementara lawan akhirnya juga banyak mati sendiri. Kami pun bisa fokus hingga akhirnya memenangkan pertandingan."

Di perempat final Korea Open 2024, Jumat (30/8), Leo/Bagas akan menghadapi pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee. "Salah satu pemainnya adalah pemain tunggal. Pasti cover lapangannya bagus. Tadi saya juga sempat nonton permainannya. Malam nanti kami akan kembali mempelajari bagaimana permainan lawan lewat video rekaman," pungkas Leo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rehan/Lisa Tersingkir

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti pada babak 16 besar. Rehan/Lisa kalah dramatis dari pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Rehan/Lisa menyerah melalui rubber game di Mokpo Indoor Stadium, Kamis (29/8). Pasangan ini kalah 21-19, 10-21, dan 21-23 dalam waktu 1 jam delapan menit.

Rehan/Lisa mengaku kekalahan dari Kim/Jeong dikarenakan mereka kurang tenang. "Beberapa kali bermain terlalu terburu-buru sehingga pukulannya mengambang. Hal ini membuat permainan kami malah jadi tidak enak sendiri, terutama di poin-poin terakhir," kata Rehan usai pertandingan.

"Sangat disayangkan di game ketiga kami sudah unggul tetapi akhirnya kalah. Kekalahan ini faktor utamanya karena kami kurang bisa bermain sabar. Inginnya cepat-cepat segera dan langsung mematikan permainan lawan. Itu mungkin kesalahan utamanya," ucap Lisa menambahkan.

"Sebagai bahan evaluasi dan pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan tadi, yaitu buangan bolanya harus dievaluasi lagi. Arah dan buangan bolanya harus diperbaiki lagi. Defendnya juga harus dibenahi," lanjut Lisa.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Korea Open 2024, Kamis 29 Agustus

Lapangan 1

Pertandingan ke-9: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong (Malaysia) 21-17, 21-11

Lapangan 2

Pertandingan ke-12: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Fang-Chin Lee/Fang-Jen Lee (Chinese Taipei)

Lapangan 3

Pertandingan ke-3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) 21-19, 10-21, 21-23

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.