Sukses

Hasil Korea Open 2024: Lolos ke Perempat Final, Fikri/Daniel Siapkan Mental, Fisik, dan Pikiran

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin akan menghadapi unggulan dua asal China He Ji Ting/Ren Xiang Yu di perempat final Korea Open 2024, Jumat (29/8).

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin meraih tiket perempat final Korea Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei Fang-Chin Lee/Fang-Jen Lee di Mokpo Indoor Stadium, Kamis (29/8).

Fikri/Daniel harus bermain rubber game selama 54 menit untuk menyingkirkan Fang/Fang. Pasangan baru ini menang 21-19, 15-21, dan 21-16.

Meski menang, Fikri/Daniel merasa harus memperbaiki performa mereka. "Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Kami bisa melangkah ke babak perempat final. Cuma, kami harus lebih fokus lagi. Masih banyak kesalahan hari ini yang harus diperbaiki," kata Fikri.

"Meski menang, kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di game kedua. Mulai dari pukulan placing yang tidak tepat dan drive ragu-ragu. Semua kesalahan-kesalahan ini harus diperbaiki secepatnya supaya besok bisa tampil lebih baik lagi," ucap Daniel menambahkan.

Pekan lalu, Fikri/Daniel juga bertemu Fang/Fang di babak 16 besar Japan Open dan menang 21-16 dan 21-12. "Lawan sepertinya mempelajari permainan kami saat bertemu di Japan Open pekan lalu," ucap Fikri.

"Di pertandingan itu kami menang dengan dua game langsung. Saat itu shuttlecocknya juga lambat. Sementara di Korea ini jenis shuttlecocknya lebih cepat, sehingga lawan yang kurang memiliki power besar cukup nyaman dengan mendorong saja."

"Syukurlah di game ketiga kami bisa bangkit lagi. Kami juga mengubah pola permainan dengan lebih berani dan tidak ragu-ragu lagi. Kami juga lebih menekan dengan menyerang," timpal Daniel.

Di perempat final Korea Open 2024, Jumat (30/8), Fikri/Daniel akan menghadapi unggulan kedua asal China He Ji Ting/Ren Xiang Yu. "Siapa pun lawannya kami harus siap. Harus siapkan mental, fisik, dan pikiran agar lebih fokus," pungkas Fikri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leo/Bagas ke Perempat Final

Selain Fikri/Daniel, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juga lolos ke perempat final Korea Open 2024. Tiket itu didapat setelah ganda putra Indonesia ini menyingkirkan pasangan Malaysia Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong.

Leo/Bagas melaju ke perempat final setelah menang atas Nur/Tan dengan skor 21-17 dan 21-11 dalam waktu 29 menit di Mokpo Indoor Stadium, Kamis (29/8/2024) sore WIB.

Di perempat final Korea Open 2024, Jumat (30/8), Leo/Bagas akan menghadapi pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee.

"Salah satu pemainnya adalah pemain tunggal. Pasti cover lapangannya bagus. Tadi saya juga sempat nonton permainannya. Malam nanti kami akan kembali mempelajari bagaimana permainan lawan lewat video rekaman," pungkas Leo.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Korea Open 2024, Kamis 29 Agustus

Lapangan 1

Pertandingan ke-9: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong (Malaysia) 21-17, 21-11.

Lapangan 2

ertandingan ke-12: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Fang-Chin Lee/Fang-Jen Lee (Chinese Taipei) 21-19, 15-21, dan 21-16.

Lapangan 3

Pertandingan ke-3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) 21-19, 10-21, 21-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.