Sukses

Cerita Ellyas Pical soal Dukungan Luar Biasa Ibunda dalam Perjalanan sebagai Petinju

Ibu Ellyas Pical selalu mendukung kariernya. Ada cerita unik ketika sang ibunda ingin menyusulnya ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Petinju legendaris Ellyas Pical bercerita banyak soal pengalamannya saat masih berjaya dan menjadi juara dunia tinju pertama dari Indonesia. Salah satu pengalaman menariknya adalah kisah dengan ibunya di awal meniti karier di ibukota Jakarta.

Ibu Elly Pical mendapati anaknya menang perlombaan tinju, bangga dan bersyukur selama ini doanya membersamai anaknya terkabul. Terdapat momen lucu, di mana ibu dari Ellyas Pical ini nekat ingin susul anaknya ke kota Jakarta tapi takut dengan luasnya wilayah Jakarta.

Dalam wawancara dengan Liputan6.com pada Kamis 29 Agustus 2024, Ellyas menceritakan bagaimana kerasnya ia berlatih dan tekad yang kuat untuk menjadi petinju Indonesia yang sukses di kancah internasional.

Ia mengungkapkan ada hal lucu saat ia memenangkan tiap perlombaan tinju. Sang Ibunda ingin sekali menyusul anaknya ke kota, akan tetapi ibu dari Elly ini tidak berani dengan luasnya kota Jakarta.

“Jadi ada salah satu momen yang menurut saya lucu, dulu Ibu saya ingin ikut mengikuti saya ke Jakarta dengan buru-buru tapi saya tenangi dan yakinkan Ibu saya untuk jangan khawatir. Yang bikin lucunya itu ketika ibu saya ingin pergi ke Jakarta tapi ibu saya malah takut sama luasnya Ibu Kota waktu itu, jadi niatan dia untuk menyusul saya harus pupus, akhirnya saya pulang aja,” ujar Elly

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Ellyas Pical

Nama Pical terukir abadi sebagai petinju profesional Indonesia pertama yang bisa menjadi juara dunia. Pikal mengalahkan Hi-yung Chung dari Korea Selatan dengan kemenangan angka 12 ronde pada 19 Mei 1984. Hebatnya lagi pertarungan berlangsung di Korsel.

Sepanjang karier tinju profesionalnya, pria asal Maluku itu mampu mencatakan 20 kemenangan dengan 11 diantaranya KO. Pical cuma kalah lima kali dan sekali imbang dari 26 pertarungannya di tinju profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.