Sukses

Manchester United Bisa Kacaukan Rencana Arsenal Rekrut Wonderkid Norwegia

Manchester United berpeluang menghancurkan rencana Arsenal merekrut gelandang muda berbakat asal Norwegia, Sverre Nypan, di bursa transfer Januari 2025 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berniat mengacaukan rencana rivalnya, Arsenal, di bursa transfer Januari mendatang. Klub besutan Erik ten Hag diklaim berpeluang menyaingi The Gunners untuk mendapatkan tanda tangan gelandang muda cemerlang Norwegia, Sverre Nypan.

Melansir pemberitaan Football Transfers, Nypan saat ini bermain untuk klub Rosenberg di negara asalnya. Dia pun sudah dipandang sebagai salah satu prospek paling cemerlang yang muncul di Norwegia setelah Erling Haaland dan Martin Odegaard.

Pesepak bola berusia 17 tahun juga cukup santer digadang-gadang sebagai The Next Odegaard. Hal itu lantaran Nypan punya sentuhan yang halus, kemampuan menggiring bola yang memukau, serta permainan lincah di antar lini.

Tak ayal Arsenal tertarik merekrut Nypan untuk belajar langsung dari gelandang bintangnya. Meski transfer sang pemain tak mungkin dilakukan musim panas ini akibat faktor usia, Christopher Michel dari fussball.news melaporkan The Gunners bakal coba membawa Nypan ke London Utara pada Januari 2025 mendatang.

Hanya saja yang jadi masalah, ada kans Manchester United bakal coba mengacaukan niatan The Gunners. Laporan yang sama mengeklaim Sverre Nypan saat ini juga masuk dalam radar pantauan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sverre Nypan Fans Berat Setan Merah

Klub besutan Erik ten Hag sebenarnya belum meresmikan ketertarikan mereka pada playmaker muda Norwegia. Akan tetapi, Setan Merah berpotensi diuntungkan jika memutuskan masuk dalam persaingan sebab Nypan merupakan fans berat Manchester United.

"Saya sadar bahwa United sudah menunjukkan ketertarikan (terhadap Sverre Nypan)," ungkap Michel saat berbicara dalam United Norway Podcast, sebagaimana dinukil dari Football Transfers.

"Tentu saja itu akan menjadi semacam mimpi yang terwujud (bagi Sverre Nypan) jika dia bisa bermain dengan Manchester United," sambungnya dalam laporan yang sama.

3 dari 3 halaman

Pecahkan Berbagai Rekor

Bagi Setan Merah, kehadiran Sverre Nypan bakal jadi prospek masa depan yang menarik di Old Trafford. Pasalnya, meski usia sang gelandang masih begitu muda, dia sudah berhasil memecahkan beberapa rekor pentinghingga dicap sebagai pemain ajaib.

Tercatat, Nypan merupakan pesepak bola termuda yang pernah menjadi starter di pertandingan liga untuk Rosenberg usai melakukan debut di 15 tahun dan 322 hari, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

Dia juga berhasil menobatkan diri sebagai pencetak gol termuda di pertandingan liga dalam sejarah Rosenborg setelah membobol gawang lawan saat pertandingan melawan Bodo/Glimt tahun lalu, tepatnya di usia 16 tahun dan 145 hari.

Sementara itu musim ini, dengan usianya yang memasuki 17 tahun, Nypan telah mencetak 5 gol dan 6 assists hanya dalam 19 pertandingan liga bersama timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sverre Nypan

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola