Sukses

Bursa Transfer Hampir Tutup, Manchester United Terancam Gagal Singkirkan Pemain Tak Berguna

Manchester United terancam gagal menyingkirkan pemain tak bergunanya, Jadon Sancho, mendekati penutupan bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terancam gagal menyingkirkan pemain tak bergunanya, Jadon Sancho, jelang penutupan bursa transfer musim panas yang jatuh pada 30 Agustus 2024.

Pesepak bola berusia 24 tahun sempat begitu santer dikaitkan dengan kepindahan menuju Juventus. Akan tetapi, jurnalis Italia Gianluca di Marzio baru-baru ini mengeklaim kecil kemungkinan Si Nyonya Tua bakal menyegel kesepakatan untuk Sancho di sisa waktu yang ada.

Adapun Manchester United memang sudah lama tak memandang Jadon Sancho sebagai sosok penting di Old Trafford. Dia dipinjamkan ke klub lamanya Borussia Dortmund pada Januari lalu, menyusul perselisihan yang sempat terjadi antara sang pemain dengan Erik ten Hag.

Pelatih Setan Merah baru mengintegrasikan dia kembali saat pramusim. Ten Hag mengaku sudah sepakat dengan anak asuhnya untuk melupakan persoalan di masa lalu serta memulai awal yang baru.

Sayangnya, hal itu tak serta merta menjamin nasib Sancho di MU. Juru taktik asal Belanda tetap tak memainkan dia ketika Manchester United memulai kampanye Liga Inggris 2023/2024.

Situasi tersebut tak ayal membuat Jadon Sancho ramai dikaitkan dengan pintu keluar Theatre of Dreams. Kebetulan Juventus diklaim berminat menyewa jasanya dan telah mengadakan pembicaraan dengan Setan Merah sejak beberapa waktu lalu, dengan kesepakatan pinjaman disertai kewajiban membeli jadi opsi yang paling mungkin terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Sulit Selesaikan Transfer

Sayangnya, jurnalis Gialuca Di Marzio sebagaimana dilansir dari Football Transfers mengeklaim Juventus menemui masalah untuk melanjutkan rencananya mengangkut Jadon Sancho. Kondisi keuangan klub sedang sulit, meski Si Nyonya Tua sejatinya telah melepas Federico Chiesa ke Liverpool.

Kegagagalan Juve menjual Filip Kostic dan Arthur diyakini jadi faktor yang menghambat keuangan Juventus saat ini. Akibatnya, pergerakan mereka mendatangkan Sancho ikut tertunda, meski jendela transfer musim panas 2024 sudah hampir tutup hari ini.

Masih merujuk pada laporan yang sama, Juventus sejatinya masih berupaya mendatangkan Sancho di sisa waktu yang ada. Walau begitu, mereka tak merasa perlu ngotot memaksakan kepindahan tersebut sebab mereka diklaim sudah merasa cukup puas dengan aktivitas mereka di bursa musim panas ini.

3 dari 3 halaman

MU Hanya Bisa Berharap pada Chelsea

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United kini hanya bisa berharap pada rivalnya di Liga Inggris, Chelsea, untuk membantu menyingkirkan penggawa tak terpakai.

Kebetulan klub besutan Enzo Maresca belakangan juga diklaim tengah menjajaki prospek pertukaran yang melibatkan Raheem Sterling dengan eks bintang Borussia Dortmund, meski MU sebelumnya telah menolak peluang merekrut bek kiri Ben Chilwell dari Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola