Sukses

Hasil Liga Italia Serie A: Pesta Gol di Gawang Atalanta, Inter Milan Naik ke Puncak Klasemen

Inter Milan naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A 2024/2025 usai menghajar Atalanta 4-0 di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (31/8/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan melesat ke puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A 2024/2025 usai menghajar Atalanta dalam laga pekan ketiga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Sabtu (31/8/2024) dini hari WIB.

Skuad racikan Simone Inzaghi menang telak 4-0 berkat gol bunuh diri cepat Berat Djimsiti, ditambah aksi Nicolo Barella pada menit ke-10 serta brace Marcus Thuram di menit 47 dan 56. 

Hasil ini mengantar Inter Milan mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan dengan catatan 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Nerazzurri berhak bercokol di puncak tabel sementara sebab unggul selisih gol atas Torino yang memiliki perolehan poin identik. 

Menilik jalannya laga, Inter Milan memang nampak dominan sejak awal babak pertama. Laga baru berjalan sebentar, Nerazzurri sudah menampilkan kombinasi serangan yang membuat Marcus Thuram berhasil tembus ke sisi kanan area bertahan Atalanta. 

Pemain asal Prancis itu lantas melepas tembakan yang coba dijangkau oleh Djimsiti. Namun alih-alih mementahkan bola, upaya penggawa tim tamu malah membuat si kulit bundar tembus ke gawang kawalan Marco Carnesecchi pada menit ketiga. 

Tak berselang lama, Inter Milan kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Nicolo Barella yang jadi bintang dengan mengoyak jaring Atalanta di menit 10. 

Tim tamu tak mampu berbuat banyak, meski durasi babak pertama masih cukup panjang. Sampai turun minum, Nerazzurri dibiarkan unggul 2 gol tanpa balas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Inter Milan vs Atalanta

Di babak kedua, Inter Milan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menegaskan dominasi atas Atalanta. Marcus Thuram langsung membawa Nerazzurri mengoleksi gol ketiga saat laga baru berjalan dua menit pasca jeda. 

Memanfaatkan lemparan ke dalam Alessandro Bastoni, pesepak bola asal Prancis mencetak gol ketiga bagi Inter Milan. Capaian itu dia ulangi tak sampai 10 menit berselang untuk memgantar timnya unggul 4-0. 

Dengan kekalahan ini, Atalanta terperosok di urutan 11 klasemen sementara Liga Italia Serie A 2024/2025. Mereka tercatat baru mengumpulkan 3 poin dari 3 pertandingan, dengan rincian 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Inter Milan vs Atalanta

Inter Milan: Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Marcus Thuram. 

Atalanta: Marco Carnesecchi; Marten De Roon, Berat Djimsiti, Matteo Ruggeri; Raoul Bellanova, Ederson, Mario Pasalic, Davide Zappacosta; Lazar Samardzic, Marco Brescianini; Mateo Retegui.

4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan di Serie A 2024/2025

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.