Sukses

Manchester United Gagal Rekrut Pemain Mengejutkan dari Albania di Akhir Bursa Transfer 2024

Manchester United mendapat penolakan dari Lille untuk merekrut pemain asal Albania.

Liputan6.com, Jakarta- Selain meresmikan kepindahan gelandang bertahan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain, Manchester United sebenarnya ingin merekrut satu pemain lagi di saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024.

MU berencana merekrut pemain sayap asal Albania Edon Zhegrova dari klub Prancis, Lille. Zhegrova disiapkan menjadi pengganti untuk winger Jadon Sancho yang akan dibuang dari Old Trafford juga di hari terakhir bursa transfer musim panas 2024. Sancho dipinjamkan MU ke Chelsea.

Zhegrova menarik perhatian MU setelah tampil menawan di awal musim 2024/2025 ini terutama saat Lille main di Kualifikasi Liga Champions. Zhegrova membuat tiga gol dari empat pertandingan yang dilakoni Lille.

MU harus bersaing dengan Fulham yang juga melirik Zhegrova. Fulham memerlukan pemain 25 tahun tersebut karena telah ditinggal dua pemain sayapnya, Willian dan Bobby de Cordova-Reid.

Namun usaha MU dan Fulham merekrut Zhegrova harus menemui jalan buntu. Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano melaporkan Lille memblokir kepindahan Zhegrova. Lille sama sekali tidak bersedia mendengarkan apapun tawaran yang masuk untuk Zhegrova.

"Lille tidak akan membiarkan Edon Zhegrova pergi hari ini, meskipun ada laporan yang menghubungkannya dengan Man Utd," tulis Romano di X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dalam Posisi Kuat Tolak Manchester United

Lille dalam posisi kuat untuk mencegah kepindahan Zhegrova ke MU ataupun Fulham. Pasalnya kontrak Zhegrova di Lille masih berlaku sampai dua tahun mendatang.

Kegagalan merekrut Zhegrova membuat MU tak mendatangkan satupun pemain untuk menggantikan Sancho. Manajer Erik ten Hag akan bertumpu pada kuartet Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, Antony dan Amad Diallo Traore di sektor sayap.

3 dari 4 halaman

Manchester United Lepas Sancho

Sancho sendiri dipinjamkan MU ke Chelsea selama satu musim dengan opsi kepemilikan permanen pada tahun 2025. Chelsea harus membayar 25 juta poundsterling untuk mempermanenkan Sancho.

Biaya ini jauh lebih murah dari apa yang awalnya diminta MU. Menurut Romano, MU memberikan diskon besar untuk perekrutan permanen Sancho. Awalnya Setan Merah menginginkan biaya 40 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.