Sukses

Tas Pemain Timnas Indonesia Dimas Drajad Hilang saat Latihan, Sinyal Pengamanan Mulai Kendur?

Peristiwa kurang menyenangkan terjadi saat Timnas Indonesia menggelar sesi latihan terbuka di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (31/8/2024) sore WIB. Tas salah seorang penggawa, Dimas Drajad, hilang selepas latihan bersama skuad Garuda

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa kurang menyenangkan terjadi saat Timnas Indonesia menggelar sesi latihan terbuka di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (31/8/2024) sore WIB.

Tas salah seorang pemain skuad Garuda Dimas Drajad diduga hilang selepas berlatih dengan rekan-rekannya jelang bertandang ke Arab Saudi unttuk melakoni laga putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 September mendatang.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong sebelumnya memanggil 26 pemain untuk dibawa mengikuti rangkaian FIFA World Cup 2026 Qualifiers awal bulan depan. Sebanyak 14 nama merupakan penggawa abroad, sementara 12 sisanya berkarier di Liga 1.

Kebetulan para pemain domestik sudah berkumpul lebih dulu di Jakarta untuk memanaskan mesin, sebelum berangkat bersama menuju Jeddah. Adapun penggawa luar negeri akan menyusul secara bertahap pada 1 dan 2 September 2024.

Sayangnya, ketika menggelar latihan di Lapangan A GBK, kejadian tak sedap malah dialami salah seorang pemain Timnas Indonesia. Dimas Drajad kehilangan tasnya yang berisi barang berharga, termasuk dompet dan telepon genggam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramadhan Sananta Sempat Ikut Panik

Semula, Ramadhan Sananta yang lebih dulu terlihat panik mencari tas miliknya. Dia bahkan enggan melayani permintaan doorstop dari awak media sebab ingin mencari barangnya yang hilang.

Akan tetapi, setelah para pemain masuk ke bus, barulah terungkap bahwa tas yang hilang memang milik Sananta, tetapi sedang dipinjam oleh Dimas. Barang-barang Dimas-lah yang tersimpan di situ selama sesi latihan berlangsung.

Bus Timnas Indonesia sampai tak bergerak lama demi mengunggu pencarian tas berisi barang pribadi Dimas Drajad. Ofisial Timnas Indonesia juga mondar-mandir mencari keberadaan barang tersebut.

Beberapa kamera wartawan sampai ikut dicek kalau-kalau ada yang tak sengaja merekam tas tersebut di tribun. Akan tetapi, hingga Liputan6.com meninggalkan lokasi tas Dimas Drajad belum berhasil ditemukan.

3 dari 3 halaman

Pengamanan Latihan Timnas Indonesia

Sementara itu, latihan Timnas Indonesia di Lapangan A GBK pada Sabtu (31/8/2024) terasa tak seketat biasanya. Wartawan yang sedianya di pantau dan dicek sebelum masih ke area latihan bisa bergerak cukup leluasa saat hendak menyambangi lokasi.

Animo masyarakat juga nampak tinggi, dengan sejumlah warga setempat ikut datang meramaikan area Lapangan A GBK untuk menyaksikan secara langsung aksi para penggawa yang sedang belatih.

Para penonton bisa sangat dekat pada lapangan dan tribun tempat pemain meletakkan barang-barang, dengan beberapa di antaranya sampai bisa mengajak pemain berfoto atau meminta tanda tangan dari anak-anak asuh Shin Tae-yong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.