Sukses

Baru Resmi Bergabung dengan Manchester United, Manuel Ugarte Sudah Beri Kabar Buruk

Manchester United baru bisa meresmikan kepindahan Manuel Ugarte di detik akhir bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya bisa mengamankan gelandang bertahan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Pemuda Uruguay itu baru diresmikan MU di saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024, 30 Agustus.

Manuel Ugarte menjadi rekrutan kelima MU sepanjang bursa transfer musim panas 2024. Sebelumnya Setan Merah sudah berhasil mendatangkan empat pemain, Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Proses perekrutan Ugarte begitu berliku dan lama. MU dan eks pemain Sporting CP itu rupanya sudah mencapai kesepakatan personal sejak bulan Juli. Namun The Red Devils begitu sulit menyelesaikan persoalan biaya transfer Ugarte.

MU harus mengeluarkan dana sebesar 42 juta poundsterling kepada PSG, yang dapat melonjak menjadi 51 juta poundsterling tergantung performa Ugarte di Old Trafford.

Setelah diresmikan MU, Ugarte malah langsung memberikan kabar buruk. Manajer Erik ten Hag tidak akan bisa langsung menurunkannya di laga Liga Inggris akhir pekan ini ketika melawan rival abadi Liverpool.

Hal ini terjadi karena MU gagal mendaftarkannya tepat waktu. Menurut laporan Sportsmole, MU dituntut menyelesaikan kepindahan Ugarte sebelum tengah hari waktu Inggris agar bisa memenuhi syarat bermain melawan Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peresmian Kepindahan Ugarte ke Manchester United Molor

Ugarte sebenarnya sudah berada di kota Manchester sejak 29 Agustus 2024. Namun meski sudah 24 jam tiba, kesepakatan belum ditandatangani dan didaftarkan MU sebelum jam 12 siang waktu Inggris.

Manajemen MU tidak mau terburu-buru langsung menurunkan Ugarte melawan Liverpool sehingga tak mengejar deadline sebelum jam 12 siang. Dengan demikian maka Ugarte akan disiapkan MU untuk bisa tampil melawan Southampton setelah jeda pertandingan internasional pada bulan September mendatang.

3 dari 4 halaman

Kondisi Manchester United Jelang Lawan Liverpool

Ugarte akan menjadi kepingan vital di lini tengah MU agar bisa berbicara banyak musim ini. Manajer Erik ten Hag sangat membutuhkan gelandang bertahan baru. Ugarte bakal menggusur pemain senior Casemiro di posisi gelandang jangkar.

Melawan Liverpool, MU memang akan bermain di kandang Stadion Old Trafford. Namun mereka dalam posisi tidak terlalu diunggulkan. The Reds melakukan start lebih baik dibanding MU di awal musim 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manuel Ugarte

  • Berita Bola

  • MU vs Liverpool

Video Terkini