Sukses

Hasil LaLiga: Start Sempurna Berlanjut, Barcelona Gilas Valladolid 7-0

Barcelona menang empat kali beruntun di awal musim LaLiga 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona masih sempurna hingga pekan keempat LaLiga 2024/2025. Korban teranyar keganasan Blaugrana adalah Real Valladolid. Pedri dan kawan-kawan menang telak 7-0 saat menjamu Valladolid di Estadi Olímpic Lluís Companys, Sabtu (31/8/2024) malam WIB.

Dengan kemenangan ini Barca makin melesat sendirian di klasemen LaLiga 2024/2025. Mereka mengoleksi 12 poin, unggul lima angka dari Villarreal yang ada di urutan dua tapi baru main tiga kali. Sedangkan Valladolid turun ke urutan 12 dengan koleksi empat angka.

Main di kandang sendiri, Barcelona langsung menggempur Real Valladolid sejak pertandingan dimulai. Pasukan Hansi Flick nyaris unggulc epat pada menit keempat. Pemain baru Dani Olmo meneror Valladolid, sayangnya sepakannya masih membentur tiang gawang.

Pada menit 10, Olmo berhasil menjebol gawang Valladolid. Sayangnya wasit menganulir gol ini. Pemuda Spanyol itu sudah terjebak off-side terlebih dulu.

Robert Lewandowski nyaris mencetak gol untuk Barcelona di menit 14. Akan tetapi sepakan pemain asal Polandia itu dengan baik dimentahkan kiper Valladolid Hein.

Kebuntuan Barcelona akhirnya terpecahkan di menit 20. Raphinha yang membuka keran gol Barcelona. Pemain asal Brasil itu lepas dari kawalan pertahanan Valladolid meneruskan umpan bek muda Pau Cubarsi.

Empat menit berselang Barcelona menggandakan skor. Lewandowski kali ini bisa memperdaya Hein setelah menyelesaikan umpan canik dari Lamine Yamal.

Olmo sedang tak beruntung. Peluang emas Olmo pada menit 41 juga gagal membuahkan gol karena terkena tiang gawang.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol setelah bek Jules Kounde mencetak gol sesaat sebelum jeda. Kounde melepaskan tendangan keras yang tak kuasa dibendung Hein.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hat-trick Raphinha

Meski sudah unggul tiga gol, Barcelona tak mengendurkan serangan di babak kedua. Masuknya Eric Garcia, Fermin dan Sergi Dominguez membuat serangan Barca makin tajam.

Gol keempat lahir di menit 63. Raphinha kembali menjebol gawang Valladolid. Eks pemain Leeds United itu memaksimalkan kemelut di mulut gawang Valladolid.

Raphinha benar-benar jadi mimpi buruk untuk Valladolid. Dia mencetak hat-trick pada menit 72. Kali ini Raphinha melakukan kolaborasi apik dengan Yamal.

3 dari 4 halaman

Olmo Bikin Gol Lagi untuk Barcelona

Dani Olmo akhirnya bisa ikut bikin gol. Olmo memperdaya Hein di menit 82 meneruskan umpan Ferran Torres.

Pesta gol Barcelona kemudian ditutup oleh Ferran Torres. Lagi-lagi Raphinha yang menghadirkan petaka untuk Valladolid. Umpannya dikonversi jadi gol oleh Ferran Torres. Skor 7-0 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini