Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Liverpool: Berharap Bantuan Pemain Ke-12

Manchester United dalam situasi kurang menguntungkan saat menjamu Liverpool. Mereka berharap bantuan pemain ke-12.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025 sudah menghadirkan super big match. Manchester United akan menjamu rival abadinya Liverpool di Stadion Old Trafford pada Minggu (1/9/2024) malam WIB. The Red Devils akan memanfaatkan pemain ke-12 untuk bisa mengalahkan Liverpool.

MU memulai musim 2024/2025 dengan kurang bagus. Setan Merah sudah kalah dua kali dan cuma menang sekali. MU keok di Community Shield dari Manchester City serta dari Brighton and Hove Albion di Premier League. Satu-satunya kemenangan diraih saat melawan Fulham.

Situasi ini membuat tekanan berada di MU. Apalagi Liverpool mampu melakukan start bagus. Pasukan Arne Slot selalu menang di dua laga awal Liga Inggris. The Reds juga belum pernah kebobolan karena menang 2-0 atas Ipswich Town dan Brentford.

Posisi MU sungguh kurang menguntungkan di laga ini. Pasalnya pada pertemuan terakhir di pramusim, tim asuhan Erik ten Hag babak belur saat bertemu Liverpool. MU kalah 0-3 di Amerika Serikat. Ketika itu Liverpool mencetak gol lewat Fabio Carvalho, Curtis Jones dan Kostas Tsimikas.

Belanja besar-besaran yang dilakukan MU di bursa transfer musim panas 2024 belum terlalu terlihat hasilnya. Praktis hanya Noussair Mazraoui Joshua Zirkzee yang sudah memberikan kontribusi. Mazraoui rutin jadi starter di bek kanan. Sedangkan Zirkzee mencetak gol kemenangan atas Fulham.

De Ligt masih lebih banyak duduk di bangku cadangan. Sedangkan Leny Yoro belum bisa diturunkan di laga resmi usai dihantam cedera saat tur pramusim. Adapun rekrutan paling anyar Manuel Ugarte tak bisa main melawan Liverpool karena proses perekrutan yang lama sehingga telat didaftarkan.

Di sisi lain, Liverpool justru irit belanja pemain. Mereka cuma merekrut dua pemain anyar yakni penjaga gawang Giorgi Mamardashvili dari Valencia dan winger Federico Chiesa yang diboyong dari Juventus. Kedua pemain ini kemungkinan juga tidak akan jadi langganan di tim utama. Chiesa dan Mamardashvili hanya bakal menjadi pelapis bagi Mohamed Salah dan Alisson Becker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi MU dan Liverpool

Melihat apa yang terjadi pada timnya, manajer Liverpool Arne Slot tidak iri. Slot mengaku senang meski cuma merekrut dua pemain. Malahan Slot menyindir halus MU dan tim lainnya yang begitu boros membeli pemain baru. Menurutnya Liverpool tak perlu belanja banyak-banyak karena skuadnya sudah mumpuni.

"Kami senang dengan pemain yang kami rekrut karena, seperti yang sudah saya katakan berkali-kali sebelumnya, sulit untuk membuat tim lebih kuat karena kami sudah memiliki tim yang sangat kuat. Jadi jika kami menemukan mereka, kami sangat senang dengan itu," ujar Slot seperti dinukil dari Tribal Football.

Badai cedera juga masih menganggu MU di awal musim ini. Leny Yoro, Rasmus Hojlund, Tyrell Malacia, Luke Shaw dan Victor Lindelof tidak akan turun karena masih dalam perawatan. Absennya Hojlund membuat Zirkzee kemungkinan akan turun sebagai starter untuk pertama kalinya di laga resmi MU.

Sedangkan Liverpool dalam kondisi siap tempur. Hanya Curtis Jones yang diganggu cedera pangkal paha sehingga diragukan turun. Sedangkan pemain kunci lainnya dalam kondisi bugar.

Dengan kondisi ini, MU akan berharap pada dukungan fans yang memadati Old Trafford sebagai penyemangat. Gelandang Kobbie Mainoo meminta fans MU menciptakan atmosfir luar biasa di Old Trafford sehingga dapat membuat semua perbedaan.

“Bagi kami berdua, ini adalah pertandingan besar di awal musim. Saya merasa ini akan berdampak besar pada bagaimana awal musim akan berjalan, karena ini adalah pertandingan besar, ini akan memengaruhi kami," kata Mainoo.

“Pertandingan kedua di Old Trafford, itu luar biasa. Itu luar biasa. Jadi itu pasti membantu kami. Ini seperti pemain ke-12 di lapangan bagi kami saat seperti itu, jadi kami menghargai itu.”

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

Manchester United: Onana; Mazraoui, De Ligt, Martinez, Dalot; Mainoo, Casemiro; Diallo, Fernandes, Garnacho; Zirkzee

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota

4 dari 4 halaman

Head to Head Manchester United vs Liverpool

04/08/24: Manchester United 0-3 Liverpool (Uji Coba)

07/04/24: Manchester United 2-2 Liverpool (Premier League)

17/03/24: Manchester United 4-3 Liverpool (FA Cup) - extra time

17/12/23: Liverpool 0-0 Manchester United (Premier League)

05/03/23: Liverpool 7-0 Manchester United (Premier League)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United Vs Liverpool

  • Berita Bola

Video Terkini