Sukses

Ditanya Target Timnas Indonesia saat Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Jawaban STY

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan anak-anak asuhnya memetik hasil positif saat menantang Arab Saudi di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara membeberkan target skuad racikannya ketika menantang Arab Saudi dalam putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Juru taktik asal Korea Selatan menyebut ditinya tak tahu bagaimana pertandingan bakal berjalan, tetapi mengeklaim akan berupaya membawa skuad Garuda memetik hasil sebaik mungkin.

Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia berhasil tembus hingga putaran 3 FIFA World Cup Qualifiers. Deretan lawan berat pun sudah menanti, dengan Arab Saudi jadi tembok pertama yang harus dilewati pasukan Merah Putih pada Jumat (6/9/2024) mendatang. 

Shin Tae-yong pun menyangkal bahwa skuad racikan Roberto Mancini punya kualitas mumpuni. Akan tetapi, dia menilai bola itu bundar, sehingga segala hal dapat terjadi saat pertandingan. 

"Pastinya target mendapatkan hasil yang baik. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Karena saya bukan Tuhan, jadi (saya) tidak bisa tahu (hasilnya akan seperti apa)," ucap Shin Tae-yong saat sesi latihan timnya di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024) sore WIB. 

"Bola itu bundar, situasi bisa berubah. Tidak ada yang tahu juga, kita hanya akan berusaha semaksimal mungkin," sambung juru taktik berusia 53 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Lebih Besar

Lebih lanjut, pelatih Timnas Indonesia juga merasa dirinya punya tanggung jawab lebih besar mengantar skuad Garuda tampil maksimal di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu lantaran Shin Tae-yong hingga kini terus mendapat dukungan besar dari fans yang menyaksikan perkembangan tim nasional di bawah racikannya. 

"Dengan adanya masyarakat yang mencintai dan memberi perhatian luar biasa, saya merasa harus lebih bertanggung jawab daripada sebelumnya. Dengan begitu, saya pasti akan lebih berusaha keras (di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026)," pungkas STY.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

5 September 2024

Arab Saudi vs Timnas Indonesia

10 September 2024

Timnas Indonesia vs Australia

10 Oktober 2024

Bahrain vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

China vs Timnas Indonesia

14 November 2024

Timnas Indonesia vs Jepang

19 November 2024

Timnas Indonesia vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

Timnas Indonesia vs Bahrain

5 Juni 2025

Timnas Indonesia vs China

10 Juni 2025

Jepang vs Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.