Sukses

Top 3 Berita Bola: Manchester United Buang Pemain Tak Berguna di Detik-Detik Akhir Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United berhasil mendepak pemain tak bergunanya, Jadon Sancho, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. Eks bintang Borussia Dortmund kini ditampung Chelsea sebagai pinjaman, disertai kewajiban untuk membeli pada musim panas 2025.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil mendepak pemain tak bergunanya, Jadon Sancho, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024 yang jatuh pada 30 Agustus 2024 lalu. 

Winger asal Inggris itu kini ditampung oleh klub rival Premier League, Chelsea, dengan skenario pinjaman selama satu musim disertai kewajiban membeli secara permanen pada akhir kesepakatan. 

Kepindahan ini sekaligus mengakhiri spekulasi seputar masa depan Sancho sejak dia diintegrasikan kembali ke skuad Manchester United saat pramusim usai menjalani masa pinjaman di Borussia Dortmund. 

Pelatih Erik ten Hag kala itu menyatakan dia dan pemain sudah sepakat melupakan perselisihan yang sempat terjadi di sama lalu, tetapi nyatanya tetap enggan memainkan Jadon Sancho sama sekali kala MU mulai mengarungi kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

Kabar soal kepindahan detik-detik akhir Jadon Sancho menuju Chelsea di bursa transfer musim panas 2024 masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 25 jam terakhir.

Simak deretan berita populer lainnya, termasuk mengenai 5 rekrutan anyar MU hingga alasan Liverpool mau menampung Federico Chiesa, pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bursa Transfer Ditutup, Manchester United Berhasil Tendang Pemain Tak Berguna ke Klub Rival

Bursa transfer musim panas 2024 ditutup 30 Agustus untuk klub-klub Liga Inggris. Di detik-detin akhir, Manchester United akhirnya berhasil mendepak pemain tak bergunanya Jadon Sanchi klub rival. 

Laporan David Ornstein dari The Athletic—sebagaimana dilansir Football Transfers—mengungkap Chelsea telah mencapai persetujuan untuk mengangkut pesepak bola asal Inggris ke London Barat.  

Klub besutan Enzo Maresca konon bakal lebih dulu meminjam Sancho musim ini, disertai kewajiban untuk mempermanenkan eks bintang Borussia Dortmund pada musim panas tahun depan.  

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Melihat 5 Rekrutan Baru Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2024: Sanggup Bawa Setan Merah Bangkit?

Manchester United jadi salah satu klub Liga Inggris yang cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2024. Tim besutan Erik ten Hag sudah merekrut setidaknya 5 penggawa baru untuk memperkuat lini serang, tengah, maupun pertahanan. 

Adapun Setan Merah memang betul-betul serius mengejar momen kebangkitan memasuki kampanye 2024/2025. Hal itu setelah mereka menelan hasil kurang memasukan dalam berbagai kompetisi musim lalu, selain Piala FA. 

Bruno Fernandes dan kawan-kawan sebelumnya mencatatkan akhir terburuk mereka sepanjang era Premier League dengan finis sebagai peringkat 8 klasemen Liga Inggris 2023/2024. 

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Alasan Liverpool Mau Tampung Federico Chiesa dari Juventus

Raksasa Liga Inggris Liverpool membuat kejutan di hari-hati terakhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. The Reds merekrut winger Federico Chiesa dari klub Italia, Juventus. 

Chiesa menjadi rekrutan kedua Liverpool sepanjang bursa transfer musim panas 2024. Sebelum eks pemain Fiorentina itu, Liverpool mendaratkan penjaga gawang Giorgi Mamardashvili dari Valencia. 

Biaya perekrutan Chiesa sangat murah. Cuma 13 juta euro. Juventus terpaksa menjual pemuda Italia karena kontraknya akan habis tahun depan dan ada tanda-tanda tidak mau memperpanjang kontraknya. 

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.