Sukses

3 Pihak yang Diuntungkan usai Manuel Ugarte Resmi Gabung Manchester United

Gelandang asal Uruguay Manuel Ugarte resmi bergabung dengan Manchester United, meski transfernya sempat tersendat akibat masalah biaya. Ada setidaknya 3 pihak yang diuntungkan setelah Ugarte dipastikan pindah dari PSG menuju MU, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berhasil menyegel pemain idamannya, Manuel Ugarte, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024 yang jatuh pada 30 Agustus lalu.

Pemuda asal Uruguay itu menjadi rekrutan kelima Setan Merah, setelah klub besutan Erik ten Hag lebih dulu mendatangkan empat amunisi baru dalam diri Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Kepindahan tersebut sekaligus mengakhiri saga pengejaran Ugarte oleh MU yang telah berlangsung hampir sepanjang musim panas tahun ini.

Tim raksasa Liga Inggris sudah cukup lama diklaim mencapai kesepakatan personal dengan eks pemain Sporting CP, tetapi tak kunjung bisa menyelesaikan transfernya akibat terganjal masalah biaya.

Setelah sempat menjajaki potensi meminjam Manuel Ugarte disertai kewajiban membeli di akhir musim depan, MU akhirnya mendapat sedikit kemurahan hati dari PSG. Mereka mengizinkan kubu Premier League membayar 50 juta euro di muka, tetapi disertai potensi bonus 10 juta euro yang harus dibayarkan Setan Merah di kemudian hari.

Manchester United juga mendapat sedikit suntikan dana dari penjualan Scott McTominay yang memungkinkan pihak klub menyegel kesepakatan Ugarte. Gelandang asal Skotlandia sebelumnya dilaporkan bergabung dengan Napoli seharga kurang lebih 30 juta euro.

Dengan datangnya Ugarte secara resmi di Manchester United, ada sejumlah pihak yang ikut diuntungkan. Siapa saja mereka? Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut, sebagaimana dinukil dari Football Transfers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Luis Enrique

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique jadi pihak pertama yang lega berkat kepindahan Manuel Ugarte dari timnya. Juru taktik asal Spanyol itu tak perlu pusing-pusing lagi memikirkan nasib sang pemain di klub, sebab dia memang dianggap tak sesuai dengan gaya permainan Enrique.

Alhasil, bos PSG kini bisa lebih leluasa mengatur lini tengahnya di Parc des Princes. Kebetulan pihak klub juga sudah mengangkut pengganti ideal dalam diri Joao Neves yang didatangkan dari Benfica musim panas ini.

3 dari 4 halaman

2. Kobbie Mainoo

Pemain Manchester United Kobbie Mainoo ikut kecipratan berkah dari penandatanganan Manuel Ugarte oleh timnya. Pemain muda asal Inggris itu sejatinya sudah cukup bersinar saat menjalani musim pertamanya di skuad senior MU, hingga mendapat panggilan ke tim nasional untuk Euro 2024.

Namun, tak dapat dimungkiri, dia sempat sedikit kesulitan ketika beroperasi dengan Casemiro musim lalu. Football Transfers menyebut kurangnya kecepatan pemain senior Brasil membuat Mainoo kadang jadi terlalu terbuka di bagian tengah lapangan.

Sebaliknya, Ugarte dengan gaya permainan bertahannya yang agresif, diyakini dapat menghadirkan bantuan bagi pemuda Inggris. Kobbie Mainoo berpeluang lebih bisa menunjukkan kemampuannya di sepertiga akhir lapangan.

4 dari 4 halaman

3. Joao Neves

Rekrutan baru Paris Saint-Germain (PSG) Joao Neves tak ayal jadi pihak yang ikut diuntungkan dari penandatanganan Manuel Ugarte oleh Manchester United.

Pemuda asal Portugal itu sejak awal memang sudah mendapat jaminan bakal diberi peran utama di Parc des Princes sebab pelatih Luis Enrique lebih menyukai dia dibanding Ugarte.

Kendati begitu, Neves bisa saja dipaksa untuk menekan gelandang asal Uruguay demi menjaga market value-nya, apabila Manuel Ugarte tetap bertahan dengan Les Parisiens. Beruntung hal itu tak perlu terjadi sebab eks penggawa Sporting CP kini sudah resmi jadi milik MU.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manuel Ugarte

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola