Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Lumat Manchester United 3-0 di Old Trafford

Liverpool meraih kemenangan ketiga beruntun dan belum pernah kebobolan. Korbannya kali ini Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool melanjutkan start bagus di Liga Inggris musim 2024/2025. Pasukan Arne Slot masih sempurna hingga pekan ketiga setelah sukses mencukur rival abadinya Manchester United 3-0 di Stadion Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Dengan hasil ini Liverpool menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris dengan sama-sama mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. MU sendiri terpuruk di urutan 14 dengan poin tiga.

Manajer MU Erik ten Hag langsung menurunkan Matthijs de Ligt dan Joshua Zirkzee sebagai starter untuk pertama kalinya. Zirkzee dimainkan karena MU masih ditinggal cedera Rasmus Hojlund.

MU sempat merepotkan pertahanan Liverpool di menit awal lewat aksi Marcus Rashford. Namun umpan tariknya bisa dihalau pertahanan The Reds.

Liverpool justru yang bisa mencetak gol di menit ketujuh melalui sontekan Trent Alexander-Arnold. Namun VAR akhirnya membatalkan gol ini karena bola umpan Luis Diaz sempat mengenai Mohamed Salah sebelum disambar TAA. Celakanya Salah dalam posisi off-side.

Setelah gol dianulir, pertarungan sengit terjadi di lini tengah. Kedua klub sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Malapetaka menimpa MU di menit 35. Kesalahn Casemiro dalam mengoper bola membuat si kulit bundar direbut Ryan Gravenberch. Pemain Belanda itu kemudian merangsek ke depan sebelum mengoper bola ke Salah. Dengan tenang Salah mengirim umpan matang untuk disundul Luis Diaz. Liverpool unggul 1-0.

Tak berselang lama usai gol Diaz, MU nyaris menyamakan skor lewat bek kanan Noussair Mazraoui. Tembakan pemain Maroko itu mengenai Virgil van Dijk sehingga bergerak liar ke mulut gawang, namun Alisson Becker dengan cekatan masih bisa menepisnya.

Lagi-lagi blunder Casemiro membuat MU kebobolan di menit 42. Kali ini Casemiro kehilangan bola karena dicuri Luis Diaz. Bola disodorkan kepada Salah sebelum dikembalikan kepada Diaz. Sepakan mendatar Diaz tak kuasa ditahan kiper Andre Onana. MU 0, Liverpool 2. Keunggulan 2-0 ini bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Manchester United vs Liverpool

MU mencoba bangkit dengan mengganti Casemiro di awal babak kedua. Pemain muda Toby Collyer dikasih kesempatan debut di Premier League oleh Erik ten Hag.

Namun MU kembali kebobolan di menit 56. Kali ini Kobbie Mainoo yang harus kehilangan bola setelah dipepet Alexis Mac Allister. Bola kemudian diumpankan Dominik Szoboszlai kepada Salah. Dengan mudah Salah memperdaya Onana.

Semenit berselang Salah hampir mencetak brace seperti Luis Diaz. Namun kali ini eksekusi eks pemain AS Roma dan Fiorentina itu buruk. Tendangan melengkungnya meleset dari sasaran.

MU nyaris memperkecil ketertinggalan di menit 62. Zirkzee melepaskan sundulan di kotak penalti usai menerima umpan dari Marcus Rashford. Tapi bola bisa dimentahkan oleh Alisson.

Peluang emas kembali didapat Zirkzee di menit 78. Kembali umpan Rashford memanjakan pemuda Belanda itu. Namun kali ini sontekan Zirkzee dari posisi sulit masih melebar dari gawang Liverpool.

Di menit 88, Liverpool hampir membuat MU kemasukkan empat gol. Pemain pengganti Darwin Nunez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih tipis dari gawang Onana. Skor 0-3 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain MU vs Liverpool

MU: Onana, Mazraoui, De Ligt, Martinez, Dalot, Casemiro, Mainoo, Garnacho, Fernandes, Rashford, Zirkzee.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Gravenberch, Mac Allister, Salah, Szoboszlai, Diaz, Jota.77 62

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Liverpool

  • Berita Bola

  • Hasil Liga Inggris