Sukses

Kekalahan dari Liverpool Disebut Aib, Manchester United Didesak Pecat Erik ten Hag

Meskipun Manchester United telah mendatangkan sejumlah pemain baru, dua di antaranya melakukan start pertama mereka di Old Trafford, masalah yang sama

Liputan6.com, Jakarta Pernyataan manajer Manchester United Erik ten Hag usai timnya dikalahkan Liverpool 0-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Minggu (1/9/2024), membuat publik kecewa. Bahkan, ada yang meminta manajemen klub memecatnya.

Kekalahan dari Liverpool membuat Manchester United menderita kekalahan beruntun di Liga Inggris dan turun ke posisi ke-14 dalam klasemen sementara setelah tiga pertandingan. Pada laga itu, Luis Diaz mencetak dua gol di babak pertama sebelum Mo Salah mencetak golnya yang ke-15 dalam 16 pertandingan melawan Setan Merah.

Meskipun MU telah mendatangkan sejumlah pemain baru, dua di antaranya melakukan start pertama mereka di Old Trafford, masalah yang sama terus berlanjut dan mereka dihancurkan oleh lawan mereka dalam banyak kesempatan.

Musim lalu MU finis di urutan kedelapan di Liga Primer dan kalah 14 pertandingan. Tapi, kemenangan Piala FA atas Manchester City sudah cukup bagi Ten Hag untuk mempertahankan pekerjaannya.

Usai pertandingannya, Ten Hag membantah isu soal kekalahan dari Liverpool tahun lalu. "Saya rasa tidak tepat untuk mengatakan bahwa rasanya sama seperti tahun lalu," katanya pada Sky Sports.

"Anda dapat melihat xG, kami tidak kebobolan banyak gol. Saya rasa kami tidak berada dalam pola yang sama," ujarnya. "Bagus sekali, Liverpool. Kami harus rendah hati dan menerimanya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekalahan MU dari Liverpool Disebut Aib Klub

Namun, para penggemar United sama sekali tidak menerimanya dan menganggap dia harus dibebastugaskan dalam waktu dekat. Seseorang melampiaskan kekesalannya: "Pecat... Benar-benar aib bagi klub."

Sentimen yang sama diucapkan fans lain."Pecat Ten Hag secepatnya." Bisakah kita hentikan orang ini melakukan wawancara sepenuhnya? Kepala saya makin panas saat dia bicara."

3 dari 4 halaman

Asisten Manajer Berpeluang Gantikan Posisi Ten Hag

Ten Hag sekali lagi berada di bawah tekanan besar. Kabarnya asisten manajer barunya Ruud van Nistelrooy sekarang menjadi favorit untuk menggantikannya jika mereka memecatnya.

Legenda Liverpool Jamie Carragher menyamakan situasi itu dengan hari-hari terakhir Brendan Rodgers di Anfield dan tidak melihat Ten Hag akan menjadi manajer sepanjang musim mengingat kondisi tim saat ini.

"Saya akan terkejut jika dia masih bertanggung jawab di akhir musim," katanya di Sky Sports.

4 dari 4 halaman

Pemain Manchester United Berantakan di Lapangan

"Sepak bola, cara mereka berbicara tentang permainan, Jason Wilcox membuat pernyataan musim lalu tentang filosofi permainan. Tidak ada satu pun. Anda dapat melihatnya dengan Slot dalam tiga pertandingan pertama," ujar Carragher.

"Itu tidak berarti dia akan sukses. Ada berbagai cara bermain, tetapi Anda sudah bisa melihat sesuatu, cara mereka mencoba dan bermain, serta profil pemain yang mereka cari. Dengan United, pemain-pemain di lapangan terlihat berantakan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.