Sukses

Jadi Juru Kunci, Indra Sjafri Sebut Timnas Indonesia U-20 Dapat Banyak Pelajaran dari Seoul Earth On Us Cup 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menilai anak-anak asuhnya mendapat banyak pelajaran dari ajnag Seoul Earth On Us Cup 2024, meski hanya finis sebagai juru kunci dengan catatan 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-20 resmi menutup keikutsertaan mereka di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 dengan catatan 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Hasil positif didapat Merah Putih ketika menaklukkan Argentina dengan 2-1 di laga perdana, sebelum dipaksa tumbang 0-2 serta 0-3 secara berturut-turut dari Thailand dan Korea Selatan.

Catatan tersebut membat Garuda Nusantara terpaksa menghuni juru kunci klasemen akhir Seoul Earth On Us Cup 2024. Korea Selatan keluar sebagai kampiun setelah menyapu bersih kemenangan di 3 laga, disusul Argentina dan Thailand yang unggul selisih gol ketimbang Indonesia.

Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengaku tetap bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak asuhnya untuk berpartisipasi dalam turnamen di negeri ginseng.

Pasalnya menurut dia, pengalaman mengikuti Seoul Earth On Us Cup 2024 memberi banyak pelajaran berharga serta membawa Garuda Nusantara berprogres menjadi lebih baik.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia, yang sudah mengundang kami untuk berpartisipasi di ajang ini. Dan untuk kami sendiri, banyak manfaat yang kami dapat, baik itu di pertandingan pertama, kedua, dan ketiga," ucap Indra Sjafri, dinukil dari situs resmi PSSI.

"Kami memang kalah, tapi progress tim ini kami rasakan dari babak pertama sampai babak kedua. Walaupun masih ada kesalahan-kesalahan di sana-sini, tetapi pemain cukup progres," tambah juru taktik berusia 61 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Tatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Selaras dengan pernyataan pelatih Indra Sjafri, ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 yang diikuti Timnas Indonesia U-20 sejatinya merupakan sarana persiapan jelang menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Kadek Arel dan kawan-kawan diketahui tergabung dalam grup F dan akan bersaing melawan Yaman, Maladewa, serta Timor Leste mulai 25 hingga 29 September mendatang,

Meski interval atau jarak antar pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 cukup mepet, Indra Sjafri menilai hal itu tak bakal jadi masalah buat anak-anak asuhnya.

Pasalnya, Garuda Nusantara sudah belajar dari ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, di mana Timnas Indonesia U-20 juga didorong untuk bertanding dalam kurun waktu singkat, yakni dua hari sekali.

"Untuk kami sebenarnya tidak ada masalah karena nanti di kualifikasi Piala Asia U-20 nanti pertandingannya dengan durasi interval seperti ini. Jadi tidak ada masalah,” jelas Indra Sjafri dalam situs resmi PSSI.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Grup F

25 September 2024

  • Indonesia vs Maladewa
  • Yaman vs Timor Leste

27 September 2024

  • Maladewa vs Yaman
  • Timor Leste vs Indonesia

29 September 2024

  • Indonesia vs Yaman
  • Timor Leste vs Maladewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.