Sukses

Bawa Liverpool Lumat Manchester United, Mohamed Salah Kirim Sinyal Segera Cabut dari Anfield

Bintang Liverpool Mohamed Salah mengisyaratkan dirinya bakal segera cabut dari klub usai membantu timnya melumat Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Liverpool Mohamed Salah mengisyaratkan dirinya bakal segera cabut dari klub. Hal itu dia sampaikan usai membantu The Reds memetik kemenangan telak atas Manchester United dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Old Trafford pada Minggu (1/9/2024).

Menukil laporan Football Transfers, pesepak bola asal Mesir memang telah memasuki pengujung masa kontraknya bersama Liverpool. Salah cuma diikat kesepakatan hingga musim panas 2025, dengan sang pemain mengonfirmasi bahwa ini bakal menjadi terakhirnya memperkuat The Reds.

Adapun perihal masa depan Salah bersama Liverpool memang telah menjadi objek spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Sang pemain santer dikaitkan pada pintu keluar Anfield, dengan klub Arab Saudi jadi salah satu peminat yang sudai menampung dia.

Akan tetapi hingga akhir bursa transfer musim panas 2024, pesepak bola kelahiran 1992 tetap bertahan di klub raksasa Liga Inggris. Dia pun berpeluang pergi dengan status bebas transfer apabila tak ada kontrak baru yang disepakati dengan Liverpool hingga pertengahan tahun depan.

"Saya menjalani musim panas dengan baik dan memiliki waktu cukup panjang untuk mencoba mendorong diri saya agar tetap positif karena seperti yang Anda tahu, ini merupakan tahun terakhir saya di klub," ungkap Mohamed Salah, mengisyaratkan masa depannya dengan The Reds.

"Saya cuma ingin menikmatinya dan saya tidak ingin memikirkan itu. Saya merasa bebas bermain sepak bola, dan setelahnya baru kita lihat apa yang akan terjadi tahun depan," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Komunikasi soal Kontrak Baru

Selaras dengan sinyal yang dikirim Mohamed Salah, pesepak bola asal Mesir juga mengonfirmasi bahwa pihaknya hingga kini belum diajak bicara oleh klub terkait kontrak baru.

Alhasil pertandingan kontra Manchester United pada Minggu (1/9/2024) malam berpotensi menandai kali terakhir Salah bertamu ke markas rival abadi dengan The Reds.

"Saat memulai pertandingan, saya bilang bahwa ini mungkin akan jadi kali terakhir (saya bermain di sini dengan Liverpool)," ucap Salah, dinukil dari Football Transfers.

"Tak seorang pun di klub yang berbicara pada saya tentang kontrak, jadi saya cuma (berpikir): oke, saya akan memainkan musim terakhir saya (dengan The Reds) dan lihat apa yang akan terjadi di akhir musim."

"Semua itu bukan bergantung pada keputusan saya, tetapi nyatanya belum seorang pun dari klub yang bicara pada saya (soal kesepakatan baru). Kita lihat saja nanti," pungkasya.

3 dari 4 halaman

Kiprah Mohamed Salah di Liverpool

Sekadar informasi, Mohamed Salah pertama kali bergabung dengan Liverpool pada 2017. Dia didatangkan dari AS Roma edgan mahar 40-an juta euro dan langsungmenjelma jadi mesin pencetak gol mematikan bagi The Reds.

Situs Transfermarkt mencatat Mohamed Salah sejauh ini sudah tampil dalam 352 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool.

Dari total penampilan tersebut, pesepak bola asal Mesir sanggup mencatatkan kontribusi mentereng berupa 214 gol dan 92 assists yang turut membantu timnya memenangkan berbagai trofi, mulai dari Liga Inggris, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.