Sukses

Bursa Transfer Inggris Sudah Ditutup, Christian Eriksen Tetap Berpeluang Tinggalkan Manchester United

Christian Eriksen masih berpeluang Manchester United meski jendela transfer musim panas mayoritas liga-liga Eropa telah ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Christian Eriksen masih berpeluang Manchester United meski jendela transfer musim panas mayoritas liga-liga Eropa telah ditutup.

Manchester United sangat aktif di bursa transfer musim ini. Mereka berhasil merekrut talenta muda Leny Yoro mengalahkan Real Madrid dan Liverpool, serta mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna yang menyita banyak perhatian.

Erik ten Hag melanjutkan langkah beraninya dengan merekrut Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen sebagai pengganti Aaron Wan-Bissaka dan Raphael Varane. Menunjukkan ambisi besar Manchester United untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Setelah mendatangkan Manuel Ugarte di hari terakhir bursa transfer, banyak yang mengira aktivitas MU telah selesai. Namun, kejutan masih berlanjut dengan kemungkinan kepergian Christian Eriksen dari Old Trafford dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Christian Eriksen Menjadi Incaran Klub Belgia

Menurut Het Belang van Limburg, Anderlecht sedang mengincar Eriksen yang tidak masuk ke dalam rencana utama Erik Ten Hag di musim ini. 

Kepala Eksekutif Anderlecht Jesper Fredberg dikenal sebagai pengagum lama Eriksen dan sudah tidak sabar untuk mendatangkannya ke Brussels secepat mungkin.

Meski jendela transfer Inggris ditutup pada 30 Agustus lalu, kompetisi negara lain masih bisa mendatangkan pemain dari bursa transfer. Anderlecht memiliki keleluasaan karena pendaftaran pemain di Belgia masih dibuka hingga 6 September.

3 dari 3 halaman

Manchester United Cuci Gudang

Eriksen menjadi pemain penting di Manchester United pada musim pertamanya. Namun, kontribusinya terus menurun seiring bertambahnya usia plus kemunculan Kobbie Mainoo.

Hingga kini dia sudah membela Setan Merah dalam 72 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan tiga gol plus 13 assist. Untuk kategori terakhir, Eriksen hanya kalah dari Bruno Fernandes.

Jika jadi hengkang, Eriksen bakal masuk daftar rombongan yang dilepas MU pada musim panas ini. Jadon Sancho bergabung ke Chelsea sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Scott McTominay, lulusan akademi yang telah lama mengisi lini tengah, pergi ke Napoli untuk bekerja bersama Antonio Conte.

Selain itu, nama-nama seperti Mason Greenwood, Aaron Wan-Bissaka, Hannibal Mejbri, dan Donny van de Beek juga meninggalkan Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola

Video Terkini