Sukses

Mohamed Salah Siap Tinggalkan Liverpool, Ini Kata Arne Slot

Manajer Liverpool Arne Slot memilih tidak merespon tentang masa depan Mohamed Salah setelah The Reds meraih kemenangan 3-0 atas Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Old Trafford, Minggu (1/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool Arne Slot memilih tidak merespon tentang masa depan Mohamed Salah setelah The Reds meraih kemenangan 3-0 atas Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Old Trafford, Minggu (1/9/2024).

Hasil ini menandai awal yang sangat menjanjikan bagi Liverpool bersama Slot di Liga Inggris. Slot menjadi manajer Liverpool pertama yang memenangkan laga pertamanya melawan Manchester United setelah 49 tahun lalu, sejak era Bob Paisley pada 1975.

Di babak pertama, ketika United sempat menguasai permainan, Liverpool akhirnya menunjukkan kelasnya. Luis Diaz berhasil mencetak dua gol dengan bantuan assist dari Salah, yang kemudian juga mencatatkan nama di papan skor untuk mencetak gol ke-10 di Old Trafford.

Torehan tersebut sekaligus membantu Salah menyamai rapor Alan Shearer yang bisa membuat minimal 10 gol di satu stadion lawan pada era Premier League. Salah juga telah mencetak gol dalam tujuh pertandingan tandang berturut-turut melawan Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Arne Slot Terkait Mohamed Salah

Namun, sorotan prestasi Salah di lapangan seketika meredup setelah wawancara dengan Sky Sports. Dia mengungkapkan bahwa musim ini mungkin akan menjadi yang terakhir bersama Liverpool.

Meski kontraknya di Anfield memang habis 2025, pernyataan Salah tetap mengejutkan. Sebab, masih ada waktu panjang baginya untuk meneken perjanjian kerja baru.

Para jurnalis menindaklanjuti pernyataan Salah pada konferensi pers pasca pertandingan dengan meminta komentar Slot.

"Banyak yang meragukan, tapi saat ini dia adalah salah satu dari kami dan saya sungguh sangat senang dia menjadi salah satu dari kami," kata pelatih asal Belanda itu, dikutip Evening Standard.

"Dia bermain sangat baik. Saya tidak berbicara tentang kontrak pemain, tetapi saya dapat berbicara berjam-jam tentang bagaimana Mo bermain hari ini. Tetapi apakah Anda tertarik dengan itu?" sambungnya.

3 dari 3 halaman

Mohamed Salah Masih Penting di Liverpool

Salah sudah mencetak tiga gol dan tiga assist di bawah asuhan Slot pada musim ini. Dia membuktikan masih memainkan peran besar meski sudah berusia 32 tahun.

Namun, namanya kerap dikaitkan dengan Arab Saudi. Al Ittihad sempat menawarkan 150 juta poundsterling untuk merekrutnya pada 2023, tapi ditolak Liverpool. Kini The Reds berpotensi kehilangan Salah secara cuma-cuma.

Di sisi lain, Liverpool sudah mulai bergerak demi mengantisipasi kepergian Salah. Mereka mendatangkan Feederico Chiesa dari Juventus pada bursa transfer musim ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini