Sukses

Nico Williams Buka Peluang Tinggalkan Athletic Bilbao, Mau Pindah ke Mana?

Penyerang Athletic Bilbao Nico Williams kembali memancing rumor di bursa transfer. Meski mengaku tidak ingin pergi pada 2024, dia menegaskan tetap membuka peluang untuk mencari tantangan baru di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Athletic Bilbao Nico Williams kembali memancing rumor di bursa transfer. Meski mengaku tidak ingin pergi pada 2024, dia menegaskan tetap membuka peluang untuk mencari tantangan baru di masa depan.

Di usia 22 tahun, Williams telah menjadi salah satu pemain paling mencuri perhatian setelah penampilan gemilangnya di Euro 2024. Bersama Lamine Yamal dari Barcelona, dia menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan dan meninggalkan jejak yang mendalam di turnamen. Williams total mencetak dua gol, termasuk kontribusi penting di final melawan Inggris.

Penampilan luar biasa di level internasional mengikuti performa domestik yang sangat mengesankan. Pada musim 2023/2024, dia tampil sebagai raja assist dengan 14 kali memudahkan rekan mencetak gol, sejajar dengan Alex Baena dari Villarreal. Dia juga membuat delapan gol di semua kompetisi.

Selama kariernya di Athletic Bilbao, Williams total mencetak 20 gol dan 26 assist dalam 126 penampilan dan memenangkan satu gelar Copa del Rey. Saat ini, dia masih terikat kontrak hingga 2027 setelah menandatangani perpanjangan pada Desember lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Tetap Bersama Bilbao

Pembaruan terbaru mengungkapkan bahwa ada klausul pelepasan sekitar 48 juta poundsterling yang mendorong minat klub-klub Eropa. Arsenal, Chelsea, dan Barcelona sempat dilaporkan menginginkan tanda tangannya.

Pada awalnya, kepindahan ke Camp Nou hampir pasti terjadi. Namun, klub Catalunya tersebut kesulitan dalam hal finansial. Williams akhirnya memutuskan menetap di Bilbao. Klub lalu memberi penghargaan dengan memberinya nomor punggung keramat 10.

"Selalu menyenangkan ketika tim besar menginginkan Anda. Namun, saya selalu mengatakan ingin berada di sini," tegasnya dilansir DAZN.

"Saya ingin bermain di Eropa bersama Bilbao [musim ini]. Hati saya adalah Bilbao, tetapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan," sambung Williams.

 

3 dari 3 halaman

Nico Williams Dilirik Klub Raksasa Eropa

Dengan Williams menolak berkomitmen jangka panjang bersama Bilbao, spekulasi mengenai kepindahannya pada 2025 mulai mencuat. Chelsea mungkin bukan jadi opsi baik baginya karena sudah banyak pemain sayap di sana.

Namun, Arsenal dan Barcelona bisa menjadi opsi menarik. Arsenal diperkirakan tidak bakal mempermanenkan Raheem Sterling dan tidak berharap banyak pada Leandro Trossard.

Sementara Barcelona harus menjual Raphinha dan Ansu Fati jika mau menampung Williams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.