Sukses

Nasib Erik ten Hag di Manchester United Mirip Pelatih Liverpool, Bakal Segera Dipecat?

Tekanan jadi sahabat Erik ten Hag selama bekerja di Manchester United. Kursinya pada musim 2024/2025 sudah panas meski kompetisi baru menggulirkan tiga pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Tekanan jadi sahabat Erik ten Hag selama bekerja di Manchester United. Kursinya pada musim 2024/2025 sudah panas meski kompetisi baru menggulirkan tiga pertandingan.

Setelah musim lalu bebas dari pemecatan menyusul kesuksesan menjuarai Piala FA, posisi Ten Hag kali ini digugat menyusul start buruk.

Kekalahan 0-3 dari rival abadi Liverpool di Old Trafford, Minggu (1/9/2024), membuat Setan Merah telah menderita dua hasil negatif pada Liga Inggris. Satu-satunya kemenangan, yakni hasil 1-0 atas Fulham di pekan pembuka, juga diraih berkat gol telat Joshua Zirkzee.

Legenda Liverpool Jamie Carragher angkat bicara mengenai situasi ini. Dia menilai Erik ten Hag berpotensi bernasib sama seperti Brendan Rodgers di Anfield pada 2015.

Carragher menyebut pemecatan Rodgers sembilan tahun lalu hanya menunggu waktu. Vonis akhirnya dijatuhkan begitu kandidat pengganti tersedia.

"Ten Hag terancam dalam situasi serupa. Jika performa dan kinerja tim tidak membaik, kritik bakal terus berminculan. Dia memasuki musim ketiga di MU, maka tidak layak berkomentar dan mencari alasan sedang membangun tim," ungkap Carragher di Telegraph.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Brendan Rodgers di Liverpool

Rodgers bekerja di Liverpool mulai 2012. Setelah membawa The Reds jadi runner-up Liga Inggris 2013/2014, kinerja tim mulai mengalami penurunan.

Klub Merseyside itu hanya meraih tiga kemenangan dalam delapan pertandingan awal Premier League sebelum manajemen akhirnya memberhentikannya pada Oktober 2015. Liverpool kemudian menunjuk Jurgen Klopp sebagai pengganti.

"Manajemen Liverpool menginginkan perubahan. Maka begitu kinerja buruk tiba, dia tidak lagi bisa berlindung dari pemecatan," ungkap Carragher.

3 dari 3 halaman

Kandidat Pengganti Erik ten Hag di Manchester United

Isu pemecatan Ten Hag sudah beredar kencang dengan rumah taruhan di Inggris mengungkap kandidat favorit. Sky Bet menyebut mantan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate sebagai calon terkuat, disusul Mauricio Pochettino yang juga sempat santer dikaitkan dengan potensi lowongan di MU sebelum pelatih Belanda dipertahankan klub.

Ruud van Nistelrooy juga digadang-gadang cocok menukangi Setan Merah, dengan Sky Bet menempatkan namanya di urutan 3.

Mantan pemain Manchester United berusia 48 tahun itu belum lama ini didapuk sebagai asisten pelatih Setan Merah, tetapi laporan Football Transfers pada pertengahan Agustus lalu mengindikasikan ada peluang MU memang sedang memoles dia menjadi calon penerus Erik ten Hag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

Video Terkini