Sukses

Bonus Terus Mengalir untuk Peraih Medali Olimpiade 2024, BUMN Kasih Rp 6 Miliar

Ketiga peraih medali di Olimpiade 2024 juga diguyur bonus dari gabungan perusahaan BUMN.

Liputan6.com, Jakarta- Ketiga atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade 2024 terus kebanjiran bonus. Setelah pemerintah dan beberapa perusahaa swasta, kini mereka mendapat bonus besar dari sejumlah perusahaan BUMN. Total bonus mencapai Rp 6 miliar.

Penyerahan bonus oleh beberapa perusahaan BUMN kepada Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah dan Gregoria Mariska Tunjung ini diberikan pada Senin (2/9/2024) malam WIB di Pos Bloc, Jakarta Pusat, pada acara bertajuk Malam 'Apresiasi Olimpiade 2024'.

Veddriq dan Rizki yang mempersembahkan medali emas di Paris memperoleh bonus Rp 2,5 miliar. Sedangkan Gregoria yang mendapatkan perunggu diganjar bonus Rp 1 miliar.

Rincian bonusnya adalah uang tunai Rp 1 miliar dan rumah seharga Rp 1,5 miliar untuk Rizki dan Veddriq. Sedangkan Gregoria memperoleh uang tunai Rp 500 juta dan rumah hunian Rp 500 juta. Bonus ini diberikan lima perusahaan BUMN yakni Pupuk Indonesia, Semen Indonesia Griup, BSI, BNI dan BTN.

Bonus diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir didampingi para petinggi kelima perusahaan BUMN.

"Ini merupakan upaya kami ingin terus berpartisipasi untuk membangun masa depan Indonesia. Inilah contoh-contoh yang baik ketika bisa memberikan fighting spirit. Ingat mayoritas penduduk Indonesia ini muda, jadi fighting spiritnya harus digedor," ujar Erick Thohir saat memberikan sambutan.

"Kepedulian besar kami terhadap olahraga tak lain karena arahan Presiden Jokowi yang meminta BUMN bantu olahraga," sambung Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Juga Kebagian Bonus

Para pelatih dan asisten pelatih turut mendapatkan bonus juga dari BUMN. Para pelatih atlet peraih medali emas diganjar bonus Rp 100 juta dengan rincian Rp 30 juta uang tunai dan Rp 70 juta berupa tabungan emas.

Sedangkan pelatih bulu tangkis dikasih Rp 30 juta uang tunai dan Rp 70 juta berupa tabungan pendidikan. Tim medis angkat besi dan asisten pelatih panjat tebing masing-masing mendapat total bonus Rp 50 juta (Rp 15 juta tunai dan Rp 35 juta tabungan emas).

3 dari 3 halaman

CdM Senang Atlet Banjir Bonus

Chef de Mission (CdM) Olimpiade 2024, Anindya Bakrie berterima kasih atas bonus yang terus mengalir kepada atlet peraih medali. Anin senang banyak pihak yang peduli pada olahraga Indonesia.

"Olahraga ini adalah olahraga beregu, jadi kita tidak bisa berusaha sendiri. Hasil ini tentunya atas kolaborasi dari bapak atau ibu angkat dari atlet yakni federasi. Jadi wajarlah kami terima kasih kepada bapak-bapak," kata Anin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.