Sukses

Manchester United Gagal Rekrut Pemain Gratisan, Kalah Saing dengan Klub Arab Saudi

Manchester United terancam gagal mendapatkan pemain free agent karena kalah dalam tawaran gaji dengan klub Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta- Meski bursa transfer musim panas di Eropa sudah tutup pada 30 Agustus 2024, Manchester United sebenarnya masih bisa merekrut pemain lagi. Syaratnya adalah pemain tersebut berstatus free agent alias sedang tidak memiliki klub.

Ada satu pemain free agent yang dilirik MU yakni gelandang Adrien Rabiot. Pemuda asal Prancis tersebut tak lagi memiliki klub usai tidak memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Italia Juventus.

Rabiot mengakhiri pengabdiannya selama lima tahun di Turin. Total Rabiot main 212 kali. Kesepakatan soal kontrak baru tak tercapai karena Juventus tak mau memberikan gaji besar lagi. Mereka sedang melakukan perombakan tim.

Menurut laporan The Express, MU sebenarnya tertarik merekrut Rabiot meski sudah mendapatkan gelandang Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Rabiot masih dibutuhkan manajer Erik ten Hag karena Mason Mount sering diganggu cedera dan kinerjanya belum memuaskan sejak dibeli dari Chelsea.

Rabiot sendiri sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir dikaitkan dengan MU. Bahkan Juventus sempat bersedia melepasnya, tapi terganjal permintaan gaji yang dianggap Setan Merah kemahalan.

Beberapa klub besar Eropa lain yang meminati pemain berusia 29 tahun tersebut antara lain Bayern Munchen, AC Milan dan Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rabiot Pilih Al-Nassr Ketimbang Manchester United

Namun MU dan ketiga klub Eropa tersebut harus gigit jari. Fichajes pada awal pekan ini melaporkan Rabiot akan menolak ketertarikan dari Eropa karena akan menuju ke Arab Saudi untuk memperkuat Al-Nassr.

Rabiot dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan klubnya Cristiano Ronaldo itu. Al-Nassr bersedia memenuhi permintaan gaji besar dari kubu Rabiot. Rabiot akan reuni dengan Ronaldo. Keduanya pernah main bareng di Juventus dari 2018 sampai 2021.

3 dari 4 halaman

Susul Nama Besar Lain ke Arab Saudi

Kepindahan Rabiot ke Arab Saudi menambah panjang bintang-bintang sepak bola Eropa yang hijrah kesana karena iming-iming gaji selangit. Selain Ronaldo, sebelumnya ada Neymar Jr, Sergej Milinkovic Savic, Kalidou Koulibaly hingga Sadio Mane.

Pemain-pemain top Prancis juga sudha banyak yang main di Arab Saudi seperti Karim Benzema, N'Golo Kante, Moussa Diaby, Houssem Aouar dan Aymeric Laporte.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini