Sukses

Kevin De Bruyne Bicara Isu Ketertarikan Klub Arab Saudi, Sempat Berpikir Tinggalkan Manchester City?

Kevin De Bruyne mengakhiri semua rumor yang beredar dengan menegaskan bahwa dia tidak pernah terlibat dalam pembicaraan apapun untuk meninggalkan Manchester City musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin De Bruyne mengakhiri semua rumor yang beredar dengan menegaskan bahwa dia tidak pernah terlibat dalam pembicaraan apapun untuk meninggalkan Manchester City musim panas ini.

Sudah berusia 33 tahun, De Bruyne tetap menjadi sorotan di bursa transfer musim panas, terutama setelah klub-klub besar Liga Pro Saudi dikaitkan dengannya. Pada bulan Juni, ia sempat menyatakan "terbuka untuk segala kemungkinan" dan mengakui bahwa tawaran besar dari Timur Tengah bakal sulit ditolak.

Namun, De Bruyne masih menjadi Manchester City, menjadikan 2024/2025 sebagai musim ke-10 bersama The Citizens. Keputusan ini semakin memperkuat statusnya sebagai legenda klub dan pemain terlama yang aktif dalam skuad utama Pep Guardiola.

De Bruyne lalu bicara di balik situasi tersebut. Dia mengaku tidak pernah mendapat tawaran dari klub lain dan menjalani musim panas 2024 dengan sunyi. Isu-isu yang beredar di media bukanlah fakta sebenarnya.

"Sejujurnya, saya tidak berbicara dengan siapa pun. Banyak sekali berita dan kabar. Sebelumnya saya memprediksi bakal menjalani musim panas yang tenang dan itulah yang sebenarnya terjadi. Saya berlibur selama empat minggu dan kembali berlatih. Itu saja. Tidak ada yang perlu diceritakan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Kevin De Bruyne Musim Ini

 

Dengan kontrak yang habis pada 2025, De Bruyne kini menunggu pendekatan dari Manchester City untuk ikatan kerja yang baru. Namun, mantan pemain Chelsea itu juga tidak terburu-buru.

"Saya yakin akan ada pembicaraan dengan City seiring berjalannya waktu. Itu akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang. Sekarang saya hanya ingin tetap fit dan bermain sepak bola dengan baik," sambungnya, dilansir SportsMole.

Belakangan kinerja De Bruyne terganggu cedera. Musim lalu dia menepi berbulan-bulan dan hanya bermain 18 kali di Liga Inggris. Meski begitu, De Bruyne mampu menyumbang empat gol dan 10 assist untuk membantu tim merebut gelar keempat berturut-turut. Sekarang De Bruyne merasa "segar" dan bersemangat. 

"Tahun lalu naik turun. Saya selalu punya bayangan, jika Euro berjalan baik dan saya beristirahat setelahnya, saya akan kembali segar. Saya memiliki waktu istirahat yang panjangdan saya merasa baik." kata sang playmaker Man City.

3 dari 3 halaman

Kevin De Bruyne di Manchester City

 

Sejak bergabung dengan Manchester City dari Wolfsburg dengan biaya sekitar 54 juta poundsterling pada 2015, De Bruyne telah mencetak 103 gol dan 171 assist dalam 386 penampilan di semua kompetisi. Kinerja itu menjadikannya salah satu gelandang terbaik era Premier League.

De Bruyne juga menyumbang banyak kesuksesan untuk Man City. Total dia merebut 17 gelar, termasuk enam titel Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Di musim ini, De Bruyne telah mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan Liga Premier. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.