Sukses

Arsenal Dapat Kabar Buruk, Rekrutan Anyar Bakal Absen Panjang

Gelandang Arsenal Mikel Merino harus absen hampir dua bulan setelah mengalami cedera bahu pada sesi latihan perdana bersama klub barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Arsenal Mikel Merino harus absen hampir dua bulan setelah mengalami cedera bahu pada sesi latihan perdana bersama klub barunya.

Merino, yang dibeli dari Real Sociedad seharga 32,6 juta poundsterling usai membantu Spanyol menjuarai Euro 2024, mengalami cedera serius setelah berduel sengit Gabriel Magalhaes pada latihan di London Colney.

Dia pun urung melakoni debut dengan klub menunggu hasil pemeriksaan medis terbaru. Sebelumnya manajer Mikel Arteta memperkirakan anak asuhnya akan absen selama "beberapa pekan".

Tetapi kini dia diprediksi baru kembali bugar dalam kurun mencapai dua bulan. Artinya, Merino bakal absen hingga jeda internasional Oktober.

Kabar ini merupakan pukulan telak bagi Arsenal yang kini harus mencari solusi untuk mengatasi kekurangan personel lini tengah dalam waktu dekat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Menantang Arsenal

Padahal jadwal Arsenal selepas jeda internasional September terbilang sulit. Mereka selanjutnya terlibat derby melawan Tottenham Hotspur.

Selanjutnya The Gunners bersua Atalanta di Liga Champions plus duel besar kontra Manchester City pada lanjutan Premier League.

Pada awal Oktober, Arsenal akan menjamu Paris Saint-Germain di Liga Champions. Setelah itu, mereka kembali mengalhkan perhatian ke ajang domestik menghadapi dua tim promosi, Southampton dan Leicester City, sebelum jeda internasional kedua musim ini.

Merino bakal absen di laga-laga tersebut. Dia diperkirakan baru debut pada 19 Oktober melawan Bournemouth atau duel kontra Shakhtar Donetsk beberapa hari berselang.

 

3 dari 3 halaman

Situasi Pelik Arsenal

Absennya Merino dalam jangka panjang memperberat beban Arteta, yang semakin pusing karena Declan Rice mendapat kartu merah pada laga melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu. Rice otomatis terkena sanksi dan dilarang merumput kontra tottenham.

Tanpa Merino dan Rice, Arteta hanya punya satu opsi yakni Jorginho untuk mendampingi Thomas Partey di lini tengah. Namun, situasi Arsenal bakal makin pelik jika kedua nama terakhir juga menderita cedera. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Merino

  • Berita Bola