Sukses

Harapan Pemain Timnas Indonesia usai Ibadah Umrah Jelang Lawan Arab Saudi

Pemain timnas Indonesia memanfaatkan kunjungan ke Arab Saudi untuk menjalani umrah. Ada 14 pemain yang menunaikan ibadah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain timnas Indonesia memanfaatkan kunjungan ke Arab Saudi untuk menjalani ibadah umrah. Ada 14 pemain yang menunaikan ibadah tersebut, yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, dan Egy Maulana Vikri.

Lalu Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Ragnar Oratmagoen, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Arab Saudi pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Dalam video yang dibagikan akun Timnas Indonesia di Instagram, para pemain terlihat sedang mengikuti tawaf yakni ritual mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali.

Asnawi dan kawan-kawan juga melakukan sa’i, yaitu berjalan dan berlari kecil bolak-balik antara Bukit Shafa dan Bukit Marwah tujuh kali. “Terpanjat doa kemudahan bagi perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3," tulis Timnas Indonesia dalam unggahan tersebut.

Harapan yang sama turut diungkapkan Ragnar, penyerang klub Belgia FC Dender. “Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Alhamdulillah," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Timnas Indonesia Jarang Merumput

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa 26 pemain untuk melakoni dua laga Grup C melawan Arab Saudi dan Australia. Sebanyak 12 di antaranya mengadu nasib di kompetisi lokal, 13 bermain di luar negeri, dan satu (Thom Haye) yang belum memiliki klub.

Nama terakhir, bersama Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, dan Ragnar Oratmangoen bukanlah pilihan utama di klub masing-masing. Namun, Shin Tae-yong memiliki alasan untuk tetap memanggil mereka.

"Memang hal-hal seperti itu yang saya khawatirkan, tetapi karena tidak ada pengganti pemain-pemain itu, jadi mau tidak mau kita tetap panggil pemain tersebut," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Skuad Timnas Indonesia

Kiper: Maarten Paes (FC Dallas), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang), Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Belakang: Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Wahyu Prasetyo (Malut United), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Asnawi Mangkualam (Port FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City)

Tengah: Thom Haye (-), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Ricky Kambuaya (Dewa United), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan (Oxford United)

Depan: Dimas Drajad (Persib Bandung), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Hokky Caraka (PSS Sleman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.