Sukses

Barcelona Bantah Rumor Kepergian Deco usai Bursa Transfer Bermasalah

Barcelona membantah laporan media Spanyol yang menyatakan bahwa Deco akan meninggalkan posisi sebagai direktur olahraga usai menjalani periode sulit pada bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona membantah laporan media Spanyol yang menyatakan bahwa Deco akan meninggalkan posisi sebagai direktur olahraga usai menjalani periode sulit pada bursa transfer musim panas 2024.

Barca mengontrak Dani Olmo dan Pau Víctor musim panas ini, tapi upaya merekrut pemain sayap kiri, gelandang bertahan, dan bek menemui kegagalan karena krisis keuangan yang terus menerpa klub.

Surat kabar olahraga Spanyol Diario Sport kemudian mengungkap masalah-masalah tersebut membuat Deco mempertimbangkan untuk meninggalkan klub, meski baru menduduki jabatan tahun lalu.

Manajemen Barcelona bereaksi mengetahui pemberitaan tersebut dan menepis rumor. "Kami dengan tegas membantah berita yang muncul pada tanggal 1 September di Diario Sport, yang meragukan komitmen direktur olahraga klub,” ungkap pernyataan resmi klub LaLiga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Keuangan Barcelona

Deco meninggalkan pekerjaannya sebagai agen tahun lalu untuk menjadi direktur olahraga Barca. Semula dia bekerja bersama Mateu Alemany, tapi kemudian beroperasi solo setelah sang rekan meninggalkan klub September lalu.

Namun, upaya Deco meningkatkan kualitas skuad menemui rintangan karena posisi keuangan klub yang sulit. Meski mampu membeli Dani Olmo dari RB Leipzig, Barcelona sempat kesulitan mendaftarkan sang pemain. 

Barca akhirnya berhasil mendaftarkan Olmo pekan lalu memanfaatkan aturan yang memungkinkan klub melampaui batas pengeluaran jika ada pemain yang absen karena cedera jangka panjang, dalam hal ini Andreas Christensen.

3 dari 3 halaman

Kesulitan Barcelona di Bursa Transfer

Selain Olmo, Barca juga merekrut penyerang muda Pau Victor dari Girona seharga 2,5 juta euro. Tapi, usaha mereka mendatangkan lebih banyak muka baru menemui kegagalan. 

Klub Catalunya itu sempat mempertimbangkan Federico Chiesa, yang akhirnya bergabung dengan Liverpool. Barcelona juga urung merekrut Stefan Bajcetic dari Liverpool setelah mengajukan tawaran di detik-detik akhir bursa transfer.

Joao Cancelo dan Jonathan Tah yang semula menjadi target turut lepas dari genggaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini