Sukses

Musim Kedua Bersama Pegadaian, Nilai Sponsor Liga 2 Naik Drastis

Pegadaian Liga 2 untuk kedua kali beruntun akan disponsori oleh Pegadaian. Nilai sponsorship musim kedua mengalami kenaikan lebih dari 60 persen.

Liputan6.com, Jakarta- Liga 2 2024/2025 dipastikan akan kembali disponsori Pegadaian. Kompetisi yang akan dimulai 7 September 2024 ini memiliki title resmi Pegadaian Liga 2 2024/2025. Ini menjadi tahun kedua Pegadaian menjadi sponsor utama Liga 2.

Kepastian Pegadaian kembali jadi sponsor utama terungkap dalam kick-off Liga 2 2024/2025 yang digelar Selasa (3/9/2024) di The Gade Tower, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Dirut PT LIB Ferry Paulus hingga Dirut Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Dirut PT LIB Ferry Paulus selaku pengelola Pegadaian Liga 2 bersyukur dan berterima kasih Pegadaian mau kembali menjadi sponsor utama Liga 2. Apalagi di tahun kedua kerjasama ini nilai sponsornya naik drastis. Namun Ferry enggan menjelaskan secara detail besarnya nilai sponsor ini.

"Bocorannya komitmen sponsorship musim ini meningkat tajam. Terima lasih pengadaian sehingga kita punya structur lebih kuat. Kenaikannya besar banget. Itu (nominalnya) rahasia perusahaan. Luar biasa kenaikannya, lebih dari 50 persen bahkan 60 atau 70 persen," ujar Ferry Paulus.

Pegadaian sendiri memilih lanjut menjadi sponsor Liga 2 setelah sukses musim lalu. Pegadaian merasakan dampak positif dari mensponsori kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut. Laba perusahaan juga meningkat.

"Dampak dari Liga 2 itu banyak. Karena Liga 2 ini kelasnya dibawah Liga 1. Daerahnya itu cocok dengan Pegadaian. Dimana ada Liga 2, disitu ada Pegadaian. Kalau mau Liga 1, Pegadaian juga bisa tapi gak cocok. Kita sangat dekat dengan masyarakat kecil dan UMKM. Setiap pertandingan kita kerahin UMKM," ucap Damar saat memberikan sambutan.

"Pak Ferry ini pintar, begitu tahu laba Pegadaian naik, nilai sponsornya juga dinaikin. Harapan kami kerjasama ini bisa terus berlanjut," sambung Damar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapan Pegadaian Liga 2 2024/2025 Dimulai?

Pegadaian Liga 2 2024/2025 rencananya akan dimulai 7 September 2024 dan berakhir 25 Februari 2025. Pembukaan akan berlangsung di Bojonerogo. Tuan rumah Persibo Bojonegoro bakal berhadapan dengan tamunya Gresik United.

Di musim yang baru, Pegadaian Liga 2 akan diikuti 26 tim. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan musim sebelumnya. Namun jumlah pertandingan justru lebih banyak. Total ada 291 pertandingan akan tersaji.

Ke-26 klub peserta Pegadaian Liga 2 ini bakal berebut tiga tiket promosi ke Liga 1. Sedangkan tujuh tim bakalan turun kasta ke Liga 3 di musim selanjutnya. PT LIB menargetkan musim depan Liga 2 akan diikuti 20 tim saja.

3 dari 3 halaman

Pegadaian Liga 2 Disiarkan Indosiar dan Vidio

Seluruh pertandingan di Pegadaian Liga 2 ini akan disiarkan oleh Emtek Group melalui Indosiar dan Vidio. Ada 120 pertandingan dari total 291 yang akan disiarkan langsung.

"Tahun ini kami akan tayangkan 120 laga di Indosiar dan Vidio. Kami berharap bisa disaksikan masyarakat luas. Nungkin menjadi cikal bakal sepak bola Indonesia. Liga 2 tak kalah menarik," ucap Ekin Gabriel selaku Programming Deputy Director Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini