Sukses

3 Bintang Mundur, Timnas Inggris Pilih Tidak Panggil Pemain Pengganti

Timnas Inggris pincang menjelang penampilan di UEFA Nations League 2024/2025. Pemain andalan dari Manchester City dan Chelsea memutuskan mundur untuk duel melawan Republik Irlandia dan Finlandia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris pincang menjelang penampilan di UEFA Nations League 2024/2025. Pemain andalan dari Manchester City dan Chelsea memutuskan mundur untuk duel melawan Republik Irlandia dan Finlandia.

Setelah finis sebagai runner-up di Euro 2024, yang disusul mundurnya Gareth Southgate, Inggris memulai era baru di bawah pelatih sementara Lee Carsley.

Pelatih berusia 50 tahun itu dipromosikan setelah membawa tim junior menjuarai Euro U-21 2021. Tugas awalnya adalah membawa tim promosi ke kasta tertinggi setelah terdegradasi dari UEFA Nations League A. Selain Republik Irlandia dan Finlandia, Harry Kane dan kawan-kawan juga mesti bersaing melawan Yunani di Grup B.

Namun, dari 26 nama yang dipanggilnya, tiga memutuskan mundur. Salah satunya playmaker Manchester City Phil Foden yang belum merumput musim ini.

Manajer Man City Pep Guardiola menyebut pemain Terbaik PFA musim lalu itu sedang menjalani pengobatan antibiotik sehingga tidak melapor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cole Palmer dan Ollie Watkins Ikut Terkapar

Sementara bintang Chelsea Cole Palmer dan striker Aston Villa Ollie Watkins sempat bergabung. Namun, usai menjalani pemeriksaan medis, keduanya kembali ke klub masing-masing demi melanjutkan rehabilitasi cedera yang diderita.

"Cole Palmer, Ollie Watkins, dan Phil Foden tidak akan ambil bagian dalam pertandingan UEFA Nations League mendatang. Foden tidak hadir karena sakit dan tidak akan ikut serta dalam pertandingan melawan Republik Irlandia dan Finlandia," tulis keterangan resmi FA.

“Pemain The Three Lions melapor diri pada 3 September. Tetapi setelah penilaian, Palmer dan Watkins dipulangkan ke klub masing-masing."

3 dari 3 halaman

Peluang Pemain Pelapis Timnas Inggris

Sejauh ini Carsley mengindikaskan tidak bakal memanggil pemain pengganti. Mundurnya trio tersebut justru membuka pintu bagi nama-nama lain untuk mencuri perhatian.

Dengan absennya Foden dan Palmer, Morgan Gibbs-White (Nottingham Forest) dan Noni Madueke (Chelsea) mendapatkan kesempatan lebih besar melakukan debut. Angel Gomes dari Lille juga menjadi opsi mengisi posisi nomor 10.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.