Sukses

Satu Permintaan Ten Hag Tak Dipenuhi Manchester United di Musim Panas 2024

Salah satu permintaan Ten Hag tak dikabulkan Manchester United karena dianggap kemahalan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United begitu boros sepanjang bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah memanjakan manajer Erik ten Hag dengan merekrut lima pemain anyar agar bisa berbicara banyak di musim 2024/2025.

MU menghabiskan hampir 200 juta euro untuk merekrut penyerang Joshua Zirkzee, gelandang bertahan Manuel Ugarte, bek kanan Noussair Mazraoui, serta dua bek tengah Matthijs de Ligt dan Leny Yoro.

Hampir semua permintaan Ten Hag dipenuhi oleh manajemen MU di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe. Namun menurut laporan talkSPORT, sebenarnya ada satu permintaan Erik Ten Hag yang tak dikabulkan. Pria Belanda itu rupanya begitu ingin membawa kembali gelandang Sofyan Amrabat.

Amrabat musim lalu bermain di MU dengan status pinjaman selama semusim dari Fiorentina. Di musim panas 2024, Amrabat kembali ke Fiorentina setelah MU tak mempermanenkannya karena kurang memuaskan sepanjang musim 2023/2024.

Ten Hag sempat merayu manajemen MU agar mau merekrut kembali Amrabat secara permanen. Keinginan Ten Hag ini ditolak Ratcliffe. Biaya mempermanenkan Amrabat dinilai kemahalan setelah melihat kinerjanya musim lalu.

MU lebih memilih untuk melanjutkan pengejaran Ugarte ketimbang mempermanenkan Sofyan Amrabat. Pada akhirnya pemain plontos asal Maroko itu dijual Fiorentina ke Fenerbahce.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Kobbie Mainoo

MU tidak mau membeli Ugarte dan Amrabat sekaligus karena Casemiro masih dipertahankan pada musim 2024/2025. Bila Amrabat dan Ugarte masuk bersamaan maka bisa menghambat perkembangan wonderkid Kobbie Mainoo.

The Red Devils begitu menaruh kepercayaan besar pada Mainoo. MU ingin Mainoo menjadi bintang besar setelah melihat performa mengejutkannya musim lalu ketika dipromosikan ke tim utama.

3 dari 4 halaman

Ambisi Amrabat Kandas

Amrabat sendiri juga diketahui ingin kembali ke MU. Dia senang dilatih oleh Ten Hag. Bahkan saudara Amrabat sempat melontarkan kabar tidak sedap soal kondisi tim MU yang melihatkan Ten Hag dengan Casemiro.

Saudara Amrabat mengklaim Casemiro yang memilih untuk keluar dari skuad MU setelah mengetahui dirinya tak menjadi starter di final Piala FA 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini