Sukses

Manchester United Sudah Bersiap Pecat Ten Hag, Penggantinya Telah Ditetapkan

Manchester United mulai menyiapkan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Ten Hag bila jadi dipecat.

Liputan6.com, Jakarta- Posisi manajer Manchester United Erik ten Hag kembali berada di ujung tanduk. MU terpuruk di awal musim 2024/2024 meski sudah membeli banyak pemain baru. Ten Hag bisa dipecat jika tak segera membangkitkan Setan Merah.

MU mengawali musim 2024/2025 dengan tiga kekalahan dari empat pertandingan. Mereka kalah dua kali di Liga Inggris dari Brighton and Hove Albion dan Liverpool. The Red Devils juga gagal juara Community Shield usai dikalahkan Manchester City.

Desakan untuk mengganti Ten Hag mulai merebak usai MU dibantai Liverpool 0-3 di kandang sendiri. Fans MU mulai gerah karena tidak ada perubahan dibanding musim lalu dimana mereka terpuruk dan gagal lolos ke Liga Champions.

Meski CEO Omar Berrada menyatakan masih mendukung Ten Hag, The Mail melaporkan MU sudah mulai bergerilya menyiapkan pengganti pelatih asal Belanda tersebut. Manajemen tim mengantisipasi kemungkinan Ten Hag dipecat pada akhir bulan jika tak kunjung membaik kinerjanya.

Sosok yang ditetapkan sebagai pengganti Erik Ten Hag bila dipecat adalah Thomas Tuchel. Kebetulan pria Jerman itu sedang menganggur saat ini usai meninggalkan Bayern Munchen akhir musim kemarin.

Tuchel sudah tidak asing lagi dengan Liga Inggris. Tuchel pernah bekerja untuk Chelsea. Tangan dinginnya membantu Chelsea juara Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Ditunggu Pembuktian Usai Jeda Internasional

Pemecatan Ten Hag tidak akan terjadi pada pekan-pekan ini. Kompetisi sedang libur karena jeda internasionl. Ten Hag diwajibkan memenangi laga pertama usai jeda internasional saat melawan Southampton.

Kemenangan atas Southampton bisa meredakan tekanan terhadap Ten Hag. Namun jika MU sampai kalah lagi maka eks pelatih Ajax Amsterdam itu bisa didepak dan digantikan oleh Tuchel.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Ten Hag Bersama Manchester United

Ten Hag sudah tiga musim menangani MU. Setiap musimnya dia sukses menyumbang gelar juara meski bukan Premier League. MU juara di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Di Premier League, Ten Hag belum bisa mengakhiri dominasi Josep Guardiola bersama Manchester City.

Di akhir musim lalu, Ten Hag nyaris dipecat MU karena hampir tidak lolos ke kompetisi Eropa. Namun secara luar biasa The Red Devils juara Piala FA dengan mengalahkan City di final sehingga akan main di Liga Europa. Karena MU juga kemudian gagal mendekati pelatih lain maka Ten Hag dipertahankan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.