Sukses

Suporter Manchester City Bersuka Cita, Kevin De Bruyne Bakal Teken Kontrak Baru

Kevin De Bruyne dikabarkan akan menandatangani kontrak baru di Manchester City. Sang pemain siap menambah durasi kerja dengan klub percaya De Bruyne bisa terus memberi kontribusi.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin De Bruyne dikabarkan akan menandatangani kontrak baru di Manchester City. Sang pemain siap menambah durasi kerja dengan klub percaya De Bruyne bisa terus memberi kontribusi.

Spekulasi mengenai masa depan De Bruyne di Manchester City terus berkembang, terutama dengan kontraknya yang berakhir pada Juni 2025.

Meskipun ia sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi dan mengaku terbuka untuk berbagai kemungkinan, De Bruyne menegaskan bahwa belum ada pembicaraan dengan klub lain terkait perpisahannya. Ia juga memastikan akan ada diskusi dengan Manchester City mengenai masa depannya di musim ini. 

Pendukung Man City kini memiliki harapan untuk melihat De Bruyne bersama tim kesayangan lebih lama. Menurut laporan Football Insider, sang playmaker diharapkan akan menandatangani perpanjangan kontrak.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa petinggi Man City tidak khawatir tentang kebugaran jangka panjang De Bruyne, walau sempat absen selama enam bulan musim lalu karena cedera hamstring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Kevin De Bruyne di Manchester City

Pembicaraan antara kedua belah pihak diperkirakan akan dimulai dalam beberapa pekan mendatang, dengan harapan kesepakatan dapat dicapai sebelum Tahun Baru.

De Bruyne, yang dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah Liga Primer, kini memasuki musim ke-10 sebagai pemain Man City dan menjadi pemain dengan masa pengabdian terpanjang di skuad utama Pep Guardiola saat ini.

Sejak bergabung dengan Man City pada tahun 2015, De Bruyne telah mencetak 103 gol dan 171 assist dalam 386 pertandingan di semua kompetisi. Meski sempat cedera pada paruh pertama musim lalu, ia tetap berhasil membantu Man City meraih gelar Liga Primer keempat berturut-turut.

3 dari 3 halaman

Legenda Hidup Manchester City

De Bruyne telah memenangkan total 17 trofi bersama klub, di antaranya enam gelar Liga Primer, lima Piala Liga Inggris, dua Piala FA, dan satu Liga Champions.

Musim ini, pemain nomor 17 itu telah mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan Liga Primer dan tengah sedang bertugas di tingkat internasional bersama Belgia untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Israel dan Prancis.

Selain De Bruyne, Man City juga berupaya memperpanjang kontrak Rodri dan Erling Haaland di tengah ketertarikan dari Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini