Sukses

Robert Lewandowski Siap Memotong Gajinya demi Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa Robert Lewandowski siap mengubah kontraknya untuk membantu klub selama bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa Robert Lewandowski siap mengubah kontraknya untuk membantu klub selama bursa transfer musim panas.

Meski Barcelona memulai musim 2024-25 dengan baik, memimpin empat poin di puncak La Liga, situasi keuangan klub begitu tegang. Lewandowski mencetak empat gol dalam empat pertandingan, dan tim Hansi Flick memenangkan semua pertandingan awal.

Barcelona menghadapi tantangan finansial yang serius, kesulitan dalam mengumpulkan dana untuk mendaftarkan pemain baru. Situasi ini mempengaruhi peresmian transfer pemain baru Dani Olmo hingga harus merelakan Ilkay Gundogan. Barca melepas Gundogan dengan gratis demi membuka ruang bagi Olmo untuk bergabung dengan skuad.

Terdapat anggapan bahwa Barcelona mungkin menyambut baik kepindahan Lewandowski ke klub lain, terutama untuk keuntungan di luar lapangan. Namun, Lewandowski yang kini berusia 36 tahun, telah menegaskan bahwa ia dan keluarganya akan menetap dengan baik di Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Pujian Dari Presiden Klub

Sebagai pemain internasional Polandia, Lewandowski telah menunjukkan peran penting di bawah pelatih Flick. Joan Laporta, Presiden Barcelona, memuji profesionalisme Lewandowski dan mengungkapkan bahwa ia telah menawarkan pemotongan gaji untuk membantu masalah keuangan klub.

Laporta berkata: "Saya melihat Robert lebih termotivasi dari sebelumnya. Robert membutuhkan dorongan baru ini, dia dalam kondisi fisik yang sangat baik dan dia tampak sangat bersemangat. Dia adalah pemain yang berkomitmen pada klub dan saya dapat meyakinkan Anda tentang hal itu."

"Ketika dia mendengar bahwa ya, untuk mencapai 'permainan yang adil' kita mungkin melakukan beberapa 'upaya', dia menawarkan kontraknya. Saya sangat menghargainya, tetapi saya katakan kepadanya bahwa itu tidak perlu."

"Ia sangat berkomitmen pada klub dan juga menuntut kinerja tim, dirinya sendiri, dan rekan setimnya. Saya yakin ini akan menjadi tahun terbaik Lewandowski," sambungnya, dilansir oleh SportsMole.

 

3 dari 3 halaman

Berhasil Membuktikan Kelayakannya

Setelah mencetak 33 gol dan mengamankan gelar La Liga di musim pertamanya di Camp Nou, Robert Lewandowski jelas telah menetapkan standar yang sangat tinggi.

Hansi Flick mungkin perlu memberikan istirahat kepada Lewandowski yang berusia 36 tahun, tetapi satu-satunya cadangan yang tersedia, Pau Victor, belum memiliki pengalaman di La Liga, membuat strategi rotasi menjadi sebuah tantangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini