Sukses

Erik ten Hag Jadi Bulan-bulanan usai Dihajar Liverpool, 2 Petinggi Manchester United Pasang Badan

Dua petinggi Manchester United Omar Berrada dan Dan Ashworth pasang badan menyatakan dukungannya buat Erik ten Hag yang jadi bulan-bulanan usai gagal menaklukkan Liverpool dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025, Minggu (1/9/2024) lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Dua petinggi Manchester United Omar Berrada dan Dan Ashworth pasang badan buat Erik ten Hag yang jadi bulan-bulanan lantaran gagal menaklukkan musuh bebuyutan Liverpool dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025, Minggu (1/9/2024) lalu.

Pasukan Ten Hag yang bertindak sebagai tuan rumah kala itu kebobolan 3 gol tanpa balas lewat aksi Luis Diaz dan Mohamed Salah, yang sekaligus menandai kekalahan kedua berturut-turut mereka dalam 3 laga pertama Premier League musim ini, serta membawa MU terperosok ke urutan 14 klasemen sementara.

Buntut dari catatan kurang memuaskan tersebut, masa depan Erik ten Hag di klub kembali menjadi tanda tanya. Ada isu sang pelatih berpotensi didepak dari Old Trafford, dengan Thomas Tuchel jadi kandidat yang difavoritkan manajemen Setan Merah untuk menjadi suksesornya.

Hanya saja laporan SportsMole mengungkap posisi eks manajer Ajax Amsterdam tak sepenuhnya ada di ujung tanduk. Ten Hag mungkin masih akan aman sebab dia mengantongi dukungan dari setidaknya dua petinggi penting Setan Merah, yakni CEO Omar Berrada dan Direktur Olahraga Dan Ashworth.

"Erik ten Hag mendapat dukungan penuh dari kami, dan kita sudah bekerja sama dengan sangat erat," ucap Berrada terkait situasi pelatih MU dalam wawancara yang dilakukan setelah kekalahan Setan Merah dari Liverpool

"Saya sangat menikmati kerja sama saya dengan Erik (Ten Hag) selama 8 minggu belakangan. Tugas saya adalah mendukung dia dengan segala cara yang mungkin agar dia bisa fokus sepenuhnya pada latihan dan rencana taktis pertandingan demi meraih kesuksesan bagi Manchester United," timpal Dan Ashworth yang belum lama ini menduduki jabatan Direktur Olahraga MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Pantau Progres Ten Hag Pasca Jeda Internasional

Terlepas dari adanya dukungan duo petinggi, manajemen Setan Merah nampaknya akan tetap memantau progres klub di bawah asuhan Erik ten Hag.

Laporan mengungkap juru taktik asal Belanda diwajibkan memenangi laga melawan Southampton selepas jeda internasional pada pertengahan bulan ini.

Hasil positif kontra The Saints bakal membantu meringankan tekanan terhadap Ten Hag soal jabatannya di Old Trafford. Sebaliknya, hasil buruk di pertandingan tersebut berpotensi membuat spekulasi soal berakhirnya karier sang pelatih dan Old Trafford terwujud.

3 dari 4 halaman

Minta Waktu

Sebelumnya, Erik ten Hag juga sudah sempat buka suara menanggapi kekalahan Manchester United dari Liverpool. Dia menyiratkan masih agak dini mengecap timnya gagal sebab MU baru memasuki pekan ketiga Inggris Inggris.

Juru taktik asal Belanda juga optimistis anak-anak asuhnya bisa membawa kebangkitan buat Setan Merah apabila diberi waktu untuk mencapai level performa terbaik di Old Trafford.

"Ini baru pertandingan ketiga musim ini, (sementara) kami masih harus membangun tim baru. Kami punya beberapa pemain muda, dan ada tiga penggawa kami yang baru tampil sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini, dengan mereka belum bermain 90 menit," ucap Ten Hag, seperti dilansir SportsMole dari The Sun.

"Terkait Ugarte, kami juga harus membangun dia di tim. Ini butuh waktu. Saya bukan Harry Potter, Anda harus akui itu. Dan jika Anda lihat Manuel Ugarte, dia belum bermain sekali pun musim ini. Jadi dia perlu membangun kebugarannya lebih dulu, sementara kami membangun tim."

"Dan saya yakin, dia (Manuel Ugarte) akan berkontribusi untuk kami dan dia bakal jadi pemain penting (MU). Namun, itu akan butuh waktu berminggu-minggu, atau bahkan beberapa bulan. Hal yang sama berlaku untuk pemain lain, (seperti) Joshua Zirkzee yang baru membuat langkah besar dalam tiga sampai empat pekan terakhir," tambah Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2024/2025

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.