Sukses

Perjalanan Luar Biasa Indonesia Jadi Juara FIFAe World Cup Footbal Manager 2024

Ichsan Rahmat Taufiq mampu membawa Indonesia jadi juara FIFAe World Cup Footbal Manager 2024 di Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia berhasil menjadi juara FIFAe World Cup Footbal Manager 2024 pada akhir pekan kemarin. Tim Indonesia yang diwakili oleh Ichsan Rahmat Taufiq (manajer) dan Budi Muhamad Manar Hidayat (asisten manajer) menjadi juara usai menang atas Jerman lewat agregat 8-2 pada babak final yang dilangsungkan di Liverpool, Inggris.

Indonesia mengandalkan pola permainan 4-2-3-1 dengan para pemain Koen Casteels sebagai kiper, Alex Grimaldo, Presnel Kimpembe, Niklas Suele, dan Jonathan Clauss, sebagai empat bek di depannya. Di sektor tengah terdapat Nicolas Seiwald, Andre-Franck Zambo Anguissa, Lorenzo Insigne, Xavi Simons, serta Matteo Politano. Di lini depan, Niclas Fullkrug yang jadi andalan Ichsan dan Manar.

Perjalana Indonesia FIFAe World Cup Football Manager 2024 dimulai dari fase grup. Indonesia tergabung di Grup C dengan melatih Club Sporting Lisbon bersama empat lawan lainnya.

Ichsan dan Manar membawa Indonesia melangkah ke semifinal setelah tampil sebagai juara grup dengan nilai 364. Poin tersebut diraih setelah tiga musim menangani Sporting Lisbon dengan perincian 150 poin dari hasil di liga, 113 untuk turnamen, 65 untuk trofi, dan 36 poin dari penilaian manajemen.

Di semifinal, Ichsan langsung memulangkan tuan rumah Inggris dengan agregat 5-3 dan lolos ke final untuk bertemu dengan tim Jerman. Seusai laga semifinal, Ichsan dan Manar mengaku percaya diri bisa menjuarai ajang ini. Nyali Ichsan dan Manar tidak sedikit pun menciut menghadapi Jerman di laga perebutan juara. Hal ini dibuktikannya saat final, mereka menerapkan taktik menyerang habis-habisan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan Indonesia di Liverpool

Pada leg pertama, Ichsan membawa keunggulan 3-0 untuk Indonesia. Di leg kedua, Indonesia yang sudah unggul tidak mengendur, bahkan dapat melumat Jerman secara telak 5-2. Dengan total skor Indonesia 8 vs Jerman 2 membuat Ichsan dan Manar membawa Indonesia menjadi juara FIFAe World Cup Football Manager 2024.

"Membawa nama harum Indonesia di kancah dunia melalui prestasi di bidang yang saya minati yaitu Football Manager 2024 tentu menjadi salah satu kebanggaan bagi saya," ucap Ichsan.

FIFAe World Cup atau Piala Dunia FIFAe merupakan game elektronik yang dirancang untuk para pemainnya bertindak sebagai pengelola atau manajer klub sepakbola termasuk mengolah teknik dan strategi. Turnamen FIFAe World Cup Football Manager 2024 ini baru pertama kali diadakan dan diikuti oleh 20 delegasi dari 19 negara.

3 dari 3 halaman

Keseharian Ichsan

Dengan keberhasilan di turnamen ini, berarti Ichsan dan Manar membawa Indonesia sebagai yang pertama dan terbaik sebagai juara FIFAe World Cup Football Manager Champion 2024.

Di balik kesuksesannya menjuarai FIFAe World Cup Football Manager Champion 2024, Ichsan sehari-hari ternyata bekerja di PT Kimia Farma Trading & Distribution, anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk (“KAEF”). Di tengah kesibukannya bekerja, Ichsan meluangkan waktu bermain game Football Manager.

Kesuksesan Ichsan mengharumkan nama Indonesia turut mendapat apresiasi dari perusahaan tempatnya bekerja. PT Kimia Farma Tbk bangga Ichsan telah mengharumkan nama Indonesia.

"Kami seluruh insan Kimia Farma Group mengucapkan selamat untuk Ichsan Rahmat Taufiq dan Budi Muhamad Manar Hidayat atas pencapaian luar biasa sebagai FIFAe World Cup Football Manager Champion 2024. Kami juga merasa bangga atas dedikasi dan kerja keras Ichsan dan Manar. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal untuk kesuksesan yang lebih besar di masa depan," ujar Djagad Prakasa Dwialam, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Selasa (3/9/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.