Sukses

Top 3 Berita Bola: Petinggi Klub Angkat Kaki dari Old Trafford Usai Manchester United Dikalahkan Liverpool

Sebelumnya, santer dikabarkan kekalahan memalukan dari Liverpool ini membuat masa depan manajer Manchester United Erik ten Hag terancam.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan tengah melakukan perubahan besar di tubuh manajemen. Diperkirakan langkah ini dilakukan menyusul kekalahan memalukan Setan Merah dari rivalnya Liverpool akhir pekan lalu.

Dilansir The Athletic, wakil direktur sepak bola United Andy O’Boyle akan hengkang setelah dua tahun menjabat. “Manchester United bersiap untuk melakukan lebih banyak perubahan pada struktur kepemimpinan sepak bola senior mereka, dengan wakil direktur sepak bola Andy O’Boyle akan meninggalkan Old Trafford setelah dua tahun menjabat," demikiam pernyataan klub.

Seperti diketahui, skuad Erik ten Hag dikalahkan Liverpool 0-3. Dua gol dari Luis Diaz dan satu gol dari Mohamed Salah memastikan kemenangan kunjungan pertama Arne Slot ke Old Trafford sebagai bos baru Liverpool.

Sebelumnya, kekalahan memalukan ini membuat masa depan bos United Ten Hag terancam. Namun klub tersebut kemudian secara terbuka menyatakan masih mendukung manajer asal Belanda itu.

"Erik mendapat dukungan penuh dari kami dan kami telah bekerja sama dengan sangat erat di jendela transfer ini. Kami akan terus bekerja sangat erat dengannya untuk membantunya mendapatkan hasil terbaik dari tim," kata CEO Klub Omar Berrada.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Buntut Kekalahan Menyakitkan dari Liverpool, Petinggi Manchester United Pilih Hengkang dari Old Trafford

Manchester United langsung melakukan perubahan besar hanya beberapa hari setelah mereka menelan kekalahan telak dari Liverpool, Minggu lalu. Skuad Erik ten Hag dibuat tak berdaya di kandang dan kalah 0-3.

Dua gol dari Luis Diaz dan satu gol dari Mohamed Salah memastikan kemenangan kunjungan pertama Arne Slot ke Old Trafford sebagai bos baru Liverpool.

Kekalahan memalukan ini membuat masa depan bos United Ten Hag menjadi perbincangan di masyarakat. Namun klub tersebut kemudian secara terbuka menyatakan masih mendukung manajer asal Belanda itu.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Sudah Bersiap Pecat Ten Hag, Penggantinya Telah Ditetapkan

Posisi manajer Manchester United Erik ten Hag kembali berada di ujung tanduk. MU terpuruk di awal musim 2024/2024 meski sudah membeli banyak pemain baru. Ten Hag bisa dipecat jika tak segera membangkitkan Setan Merah.

MU mengawali musim 2024/2025 dengan tiga kekalahan dari empat pertandingan. Mereka kalah dua kali di Liga Inggris dari Brighton and Hove Albion dan Liverpool. The Red Devils juga gagal juara Community Shield usai dikalahkan Manchester City.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Ada Sosok Tak Terduga yang Bantu Manchester United Datangkan Manuel Ugarte

Setelah melalui jalan terjal dan berliku, Manchester United akhirnya bisa mendapatkan gelandang bertahan Manuel Ugarte. Pemuda Uruguay itu direkrut dari Paris Saint-Germain di hari terakhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024, pekan lalu.

MU sudah mengincar pemain berusia 23 tahun itu sejak awal bursa transfer musim panas 2024 dibuka. Namun Setan Merah kesulitan mencapai kesepakatan dengan PSG. Negosiasi begitu rumit. Untungnya bisa selesai sebelum penutupan bursa transfer.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.