Sukses

Pupus Harapan Manchester United Dapatkan Wonderkid Arsenal Gratis, Bisa Lanjut ke Pengadilan

Manchester United rupanya belum bisa meresmikan kepindahan wonderkid Arsenal dengan gratis. Perekrutannya akan melalui jalan berliku.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United rupanya belum berhasil merampungkan kepindangan wonderkid Chido Obi Martin. Meski sudah habis kontrak dengan Arsenal, Obi Martin saat ini masih berstatus tanpa klub. MU belum bisa meresmikan kepindahannya hingga 5 September 2024.

Obi Martin sebelumnya menjadi sorotan setelah menolak memperpanjang kontraknya di Arsenal. Pemain 16 tahun itu kabarnya menolak proposal dari Meriam London karena mendapatkan tawaran lebih menjanjikan dari MU.

Setan Merah tertarik dengan bakat besar Obi Martin. Musim lalu pemuda berkebangsaan Denmark tersebut mampu membuat 32 gol dari 18 pertandingan liga bersama Arsenal U-18.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano juga sudah bersabda bulan lalu bila Obi Martin akan segera resmi jadi pemain MU. Obi Martin diklaim Romano telah menyelesaikan bagian pertama dari tes medis bersama The Red Devils.

Tetapi kesepakatan itu tunduk pada investigasi lima tahap Liga Primer, yang terjadi ketika seorang pemain berpindah antara dua akademi Kategori Satu. Akibatnya Obi Martin belum juga mendapatkan klub baru.

Jurnalis Christopher Michel belum lama ini melaporkan MU tak bisa merekrut Obi Martin dengan gratis meski sudah tidak terikat kontrak dengan Arsenal.

"Meskipun kontrak Chido Obi Martin di Arsenal telah berakhir, saya mendengar bahwa MU tidak dapat begitu saja mengontraknya dengan status bebas transfer. Sangat rumit. Karena itu, ia hanya berlatih secara individu dan belum diperkenalkan. Mungkin ini akan dibawa ke pengadilan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obi Martin Belum Jadi Milik Manchester United

Bocoran soal nasib Obi Martin juga muncul dari pelatih Denmark U-18 Morten Eskesen. Dia memastikan Obi Martin memang masih pengangguran saat ini alias belum memiliki klub.

"Saya berbicara dengannya minggu lalu dan bertanya apakah dia bugar untuk bertarung dan bebas cedera. Dia bugar, dan dia sedang tidak punya pekerjaan," kata pria berusia 56 tahun itu kepada Tipsbladet.

3 dari 4 halaman

Obi Martin Segera Miliki Klub Baru

Tapi Eskesen yakin permasalahan yang dihadapi Obi Martin segera selesai sehingga akan memiliki klub baru. Namun Eskesen tak mau membocorkan klub baru Obi Martin selanjutnya, apakah MU atau klub lain.

"Saat ini dia belum punya klub, tetapi itu hanya masalah waktu. Lagi pula, banyak hal terjadi di bursa transfer. Kita tahu apa yang dia perjuangkan. Ketika saya membaca tentangnya, mereka sudah mengantre untuk mendapatkannya. Saya yakin pria dengan bakat seperti itu tidak akan kesulitan mencari klub. Mungkin lebih pada klub mana yang dia pilih."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Berita Bola

  • Chido Obi-Martin

  • Bursa Transfer

Video Terkini