Sukses

Dilirik Klub Turki, Casemiro Putuskan Masa Depannya dengan Manchester United: Cabut atau Bertahan?

Gelandang kawakan Manchester United Casemiro kabarnya sudah membuat keputusan terkait masa depannya di Old Trafford di tengah kabar ketertarikan klub Turki, Galatasaray.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang kawakan Manchester United Casemiro kabarnya sudah membuat keputusan terkait masa depannya di Old Trafford. Meski tengah dilirik klub Turki, Galatasaray, pesepak bola asal Brasil lebih memilih melanjutkan karier bersama MU demi memperjuangkan tempatnya dalam skuad racikan Erik ten Hag.

Sebagai informasi, Setan Merah sebelumnya diklaim masih terbuka menerima tawaran untuk eks pemain Real Madrid. Dia tengah menjadi sorotan sejak MU dilumat 0-3 oleh rival abadi Liverpool di kandang sendiri dalam laga pekan ketiga Premier League 2024/2025, Minggu (1/9/2024) lalu.

Casemiro kala itu membuat blunder fatal yang berujung pada terciptanya dua gol Luis Diaz di babak pertama. Kabar kepergian sang pemain pun kembali merebak setelahnya, apalagi mengingat Manchester United sudah memiliki suksesor dalam diri eks pemain PSG Manuel Ugarte.

Secara teknis, MU harusnya sudah tak bisa melakukan aktivitas di bursa transfer sebab jendela musim panas klub-klub Liga Inggris resmi ditutup per 30 Agustus lalu. Walau begitu, mereka bisa menerima tawaran dari tim luar Inggris yang bursa transfernya masih buka hingga saat ini.

Klub Turki Galatasaray jadi salah satu kandidat yang paling berpotensi membuat pergerakan untuk Casemiro. Mereka diklaim punya ketertarikan konkret terhadap gelandang senior Brasil dan masih memiliki waktu hingga 13 September sebelum bursa transfer Super Lig berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Casemiro Pilih Bertahan di MU

Akan tetapi, laporan Daily Mail yang dilansir dari SportsMole mengungkap harapan Manchester United membuang pemain blundernya nampaknya tak mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Hal itu lantaran Casemiro masih ingin berfokus pada kariernya di Old Trafford dan ingin memperjuangkan tempatnya dalam skuad racikan Erik ten Hag.

Pemain berusia 32 tahun pun diklaim bakal menolak tawaran apa pun dari Galatasaray yang menyangkut upaya memindahkan dia dari Old Trafford. Casemiro juga tak membuka kemungkinan menerima proposal dari tempat lain, meskipun mereka sudah menyetujui kesepakatan dengan MU.

3 dari 3 halaman

Sempat Diminati Klub Arab Saudi

Sekadar informasi, Casemiro sejatinya sudah pernah nyaris direkrut oleh klub Arab Saudi ketika bursa transfer musim panas 2024 masih buka.

Laporan mengungkap tim-tim Timur Tengah telah menghubungi dia, dan Manchester United juga dengan senang hati melepas sang penggawa demi mengurangi beban gaji mereka.

Akan tetapi, permintaan upah gelandang berusia 32 tahun diklaim terlalu tinggi. Hal itu membuat para peminat mundur teratur dari perburuan tanda tangan Casemiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.