Sukses

Mohamed Salah Berpeluang Hengkang, Winger Liverpool: Akan Sangat Menyakitkan

Luis Diaz berharap Mohamed Salah untuk tetap di Liverpool setelah musim 2024/2025. Dia melontarkan keinginannya setelah rekan setimnya itu memberikan pernyataan yang ambigu tentang masa depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Luis Diaz berharap Mohamed Salah untuk tetap di Liverpool setelah musim 2024/2025. Dia melontarkan keinginannya setelah rekan setimnya itu memberikan pernyataan yang ambigu tentang masa depannya.

Salah tengah berada di tahun terakhir kontraknya dengan Liverpool, dan klub-klub Arab Saudi menunjukkan minat besar terhadapnya. Liverpool sempat menolak tawaran 150 juta poundsterling dari Al Ittihad musim panas tahun lalu.

Hingga kini belum diketahui apakah manajemen sudah menyodorkan tawaran kontrak baru bagi Salah. Yang jelas, pemain berkebangsaan Mesir itu kini bisa menandatangani prakontrak dengan klub lain mulai Januari 2025.

"Ini akan sulit bagi kami, para pemain, dan juga bagi Liverpool," kata Luis Diaz dikutip Evening Standard.

"Ini bakal sangat menyakitkan. Dia punya waktu satu tahun untuk memikirkannya. Ini sama sekali tidak mudah. ​​Dia selalu berbicara kepada kami, akan sangat sulit kehilangan pemain sepenting Salah. Tentu kami akan menghormati setiap keputusannya. Semoga dia tidak pergi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Besar Mohamed Salah di Liverpool

 

Salah mengklaim 2024/2025 berpotensi sebagai musim terakhirnya bersama Liverpool usai membantu tim mengalahkan Manchester United 3-0 di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Semenjak itu, Liverpool dikabarkan akan segera membuka diskusi dengan perwakilannya dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya, kontribusi Salah bagi tim masih besar.

Sudah berusia 32 tahun, Salah tetap tampil impresif dengan mencetak tiga gol dan tiga assist dalam tiga laga awal Liga Inggris. Total, ia telah mengoleksi 214 gol dan 92 assist dalam 352 pertandingan untuk Liverpool.

3 dari 3 halaman

Masa Depan 2 Teman Bintang Mohamed Salah di Anfield

Repotnya, Liverpool tidak hanya berpotensi kehilangan Salah akhir musim nanti. Direktur Olahraga Liverpool Richard Hughes juga mesti memikirkan situasi Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold yang juga memasuki tahun terakhir kontrak mereka.

Van Dijk, yang kini berusia 33 tahun, tetap tenang menghadapi spekulasi mengenai masa depannya di Liverpool. Namun, usia bisa mempengaruhi durasi perpanjangan kontrak yang mungkin hanya dua atau tiga tahun. Liverpool perlu segera memulai pembicaraan jika ingin mempertahankan Van Dijk di Anfield.  

Alexander-Arnold, di sisi lain, sedang menjadi incaran Real Madrid. Masih berumur 25 tahun, kiprahnya masih panjang dan Liverpool akan gigit jari jika kehilangan jasanya secara cuma-cuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.