Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Cukur China 7-0

Jepang memulai babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan cemerlang. Mereka menang 7-0 atas China.

Liputan6.com, Jakarta- Jepang menunjukan pantas jadi unggulan utama di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Samurai Biru langsung menang telak pada laga pertama babak ketiga. Mereka mencukur tamunya China 7-0 di Stadion Saitama, Kamis (5/9/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Jepang memuncaki klasemen Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka unggul selisih gol dari Bahrain yang juga menang di laga pertama. Bahrain membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah Australia 1-0.

Menghadapi China dihadapan 50.000 penonton, Jepang menurunkan kekuatan terbaiknya. Pemain bintang seperti Takumi Minamino, Wataru Endo, Takefusa Kubo, hingga Kaoru Mitoma diturunkan. Hasilnya China tak kuasa membendung.

Jepang membuka keunggulan pada menit ke-12. Endo mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok dari Kubo.

Setelah itu Jepang sempat kesulitan menambah gol. Pasukan Hajime Moriyasu baru bisa menggandakan skor di akhir babak pertama lewat aksi Mitoma yang meneruskan umpan Ritsu Doan. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minamino Beraksi di Babak Kedua

Di babak kedua Jepang mengamuk. Minamino membuat dua gol pada menit 52 dan 58. Gol pertama dicetak Minamino lewat aksi individu sebelum memperdaya kiper Wang Dalei dengan tendangan melengkung. Enam menit kemudian Minamino kembali menari-nari memperdaya pertahanan China.

Junya Ito menambah penderitaan China di menit 77. Ini merupakan penampilan perdana Ito usai Piala Asia dimana ketika itu dirinya dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap dua wanita di hotel. Tuduhan itu sudah dibatalkan jaksa bulan lalu sehingga Ito bisa dimainkan lagi. Ito selama ini membantah bersalah.

Setelah itu Jepang menambah dua gol lagi masing-masing melalui Daizen Maeda dan Kubo.

Di Grup C, Jepang dan China harus berhadapan dengan Australia, Saudi Arabia, Bahrain dan Indonesia. Hanya dua tim teratas yang otomatis mendapat tiket ke putaran final Piala Dunia 2026.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini