Sukses

Tinggalkan Manchester United Jadi Keputusan Terbaik Angel Gomes

Gelandang Lille Angel Gomes menyampaikan perasannya setelah mendapat panggilan pertamanya dari timnas Inggris. Ia menceritakan bagaimana kepindahannya dari klub masa kecilnya, Manchester United (MU) pada 2020 silam membawanya ke titik ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Lille Angel Gomes menyampaikan perasannya setelah mendapat panggilan pertamanya dari timnas Inggris. Ia menceritakan bagaimana kepindahannya dari klub masa kecilnya, Manchester United (MU) pada 2020 silam membawanya ke titik ini.

“Ketika aku pergi dari MU, aku pikir bahwa ini merupakan langkah terbaik untukku sebagai pemain dan juga untuk diriku sendiri,” tuturnya dilansir dari ESPN.

Lalu, Gomes mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami kesulitan ketika pergi ke Liga Prancis untuk meniti kariernya. Akan tetapi, itu membuatnya bersyukur karena dengan keputusan tersebut, ia berhasil masuk skuad The Three Lions (julukan timnas Inggris).

“Sejak pindah, terdapat banyak rintangan dan aku juga sempat mengalami berbagai momen sulit dalam karirku. Kendati demikian, aku merasa bahwa itu semua sepadan dengan apa yang telah kucapai saat ini," lanjut Gomes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gomes Hampir Ikut Piala Eropa 2024

Gelandang berusia 24 tahun ini sempat masuk ke dalam jajaran pemain yang diseleksi Gareth Southgate, yang kala itu masih bertugas, untuk perhelatan Piala Eropa 2024.

“Percaya atau tidak, aku sempat terpilih untuk masuk seleksi bersama dengan banyak pemain Inggris lainnya. Di saat skuad timnas diumumkan, seharusnya aku mendapatkan email. Akan tetapi, jika Anda menerima panggilan telepon, biasanya itu antara anda berhasil masuk atau tidak,” kata Gomes.

3 dari 3 halaman

Angel Gomes Belum Masuk Timnas Inggris

Sayangnya, saat itu ia belum terpilih untuk menjadi bagian dari timnas Inggris di Jerman. “Namaku tidak masuk ke dalam skuad, tetapi itu menjadi motivasi untukku agar tetap melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Timnas Inggris akan menghadapi Republik Irlandia di Dublin pada perhelatan UEFA Nations League, Sabtu (7/9/2024). Setelah itu, Three Lions akan menjamu Finlandia di Stadion Wembley, Selasa (11/9/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini