Sukses

Manchester United Siapkan Pengganti Erik ten Hag, Sosok Pelatih Ini Kepergok Ikut Sesi Latihan Klub

Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terlihat di sesi latihan klub di tengah meningkatnya pengawasan terhadap posisi manajerial Erik ten Hag di Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Meski masih di awal musim, tekanan pada manajer Manchester United Erik ten Hag sudah meningkat. Ini lantaran Ten Hag membawa timnya mengalami kekalahan beruntun di Liga Inggris, termasuk kekalahan kandang menyakitkan dari Liverpool.

Di akhir musim lalu, spekulasi soal kelanjutan masa jabatannya sebenarnya sudah kencang beredar. Namun, pelatih asal Belanda itu selamat dari pemecatan saat ia menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Namun, sebelum ia menandatangani perpanjangan kontrak, beberapa manajer terkenal dikaitkan dengan penggantinya di klub. Thomas Tuchel dan Gareth Southgate dikaitkan dengan pekerjaan di MU, termasuk Zinedina Zidane, yang pernah melatih Real Madrid.

Tapi, Zidane mengundurkan diri pada tahun 2021, setelah membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions antara tahun 2015 dan 2018. Sekarang, menjelang kemungkinan kembali menjadi manajer, ia terlihat mengikuti sesi latihan Real Betis.

Pemain legendaris Prancis itu tak terduga terlihat berada di tempat latihan klub. Sebuah video menunjukkan pria berusia 52 tahun itu menonton sesi latihan Betis pada hari Rabu, yang menandai pertama kalinya putranya, Elyaz, berlatih dengan tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Didukung Manajemen Klub

Elyaz, 18 tahun, menghabiskan 11 tahun di Real sebelum menandatangani kontrak dengan Betis, yang dikelola oleh mantan manajer Manchester City Manuel Pellegrini.

Nama Zidane pun terus dikaitkan dengan Man United. Tapi, kepala eksekutif klub Omar Berrada menyatakan masih mendukung Ten Hag. "Kami sangat senang dengan keputusan itu [untuk memberi Ten Hag kontrak baru]," katanya.

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Masih Dinilai Tepat Melatih MU

"Erik mendapat dukungan penuh kami dan kami telah bekerja sama sangat erat di jendela transfer ini. Kami akan terus bekerja sama erat dengannya untuk membantunya mendapatkan hasil terbaik dari tim.

"Apakah kami masih percaya pada Erik? Tentu saja. Kami pikir Erik adalah pelatih yang tepat untuk kami dan kami sepenuhnya mendukungnya."

4 dari 4 halaman

Manajemen Manchester United Siapkan Calon Pengganti Ten Hag

Sementara itu, desakan untuk mengganti Ten Hag mulai merebak usai MU dibantai Liverpool 0-3 di kandang sendiri. Fans MU mulai gerah karena tidak ada perubahan dibanding musim lalu dimana mereka terpuruk dan gagal lolos ke Liga Champions.

Meski CEO Omar Berrada menyatakan masih mendukung Ten Hag, The Mail melaporkan MU sudah mulai bergerilya menyiapkan pengganti pelatih asal Belanda tersebut. Manajemen tim mengantisipasi kemungkinan Ten Hag dipecat pada akhir bulan jika tak kunjung membaik kinerjanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.