Sukses

Chelsea Coret 3 Bintang dari Skuad Conference League, Alasannya?

Chelsea mengambil keputusan berani sebelum mengikuti ajang kontinental. Mereka tidak memasukkan salah satunya pilar yakni Cole Palmer dari daftar skuad untuk fase grup Liga Konferensi Eropa atau Conference League.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea mengambil keputusan berani sebelum mengikuti ajang kontinental. Mereka tidak memasukkan salah satunya pilar yakni Cole Palmer dari daftar skuad untuk fase grup Liga Konferensi Eropa atau Conference League.

The Blues lolos ke kompetisi setelah mengalahkan Servette dengan agregat 3-2 di babak play-off kualifikasi. Dalam undian, Chelsea akan menghadapi Gent, Heidenheim, Astana, Shamrock Rovers, Panathinaikos, dan Noah FC.

Chelsea harus finis di delapan besar dalam klasemen berisi 36 tim untuk melaju otomatis ke babak 16 besar. Sementara jika menduduki posisi 9-24, mereka harus berjuang terlebih di play-off babak gugur untuk mencapai perdelapan final.

Dengan skuad membludak, pelatih Enzo Maresca dan manajemen klub memutuskan untuk mengistirahatkan Palmer dan dua pemai kunci lain dari daftar ajang tersebut. Mereka yakin pemain yang didaftarkan tetap bisa membawa tim melaju ke putaran gugur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Kurangi Beban Cole Palmer

Palmer, pemain internasional Inggris, menjadi salah satu nama besar yang tidak dimasukkan dalam skuad Chelsea meski telah memberikan dampak signifikan sejak bergabung dari Manchester City. Bek Wesley Fofana dan gelandang Romeo Lavia, yang melewatkan mayoritas musim 2023/2024 karena cedera, juga tidak masuk skuad.

Keputusan ini tampaknya diambil untuk mengelola beban kerja ketiga pemain tersebut, terutama karena Palmer sebelumnya juga mengikuti Euro 2024 musim panas lalu. Namun, Marc Cucurella yang dalam situasi serupa tetap dimasukkan karena Ben Chilwell tidak masuk rencana Maresca.

3 dari 3 halaman

Pemain Pelapis Chelsea Dapat Kesempatan

Cesare Casadei dan Carney Chukwuemeka, yang sebelumnya berniat dijual, disertakan dan kemungkinan akan mendapat waktu bermain. Bakat lokal Josh Acheampong, Kaino Dyer, dan Tyrique George juga masuk dalam daftar B dan berada dalam rencana Maresca.

Chelsea akan memulai kiprahnya di Liga Konferensi Eropa dengan pertandingan kandang melawan Gent pada 3 Oktober, dengan fase grup dijadwalkan hingga 19 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini