Sukses

Julukan Unik Pemain Timnas Indonesia: Wak Haji, Hulk, Hingga Baby Shark

Banyak cara bagi penggemar untuk mendukung pemain kesayangan. Salah satunya dengan memberi julukan agar hubungan terasa lebih akrab. Dalam hal ini suporter Timnas Indonesia tergolong kreatif. Mereka tidak ragu melabelkan identitas unik bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara bagi penggemar untuk mendukung pemain kesayangan. Salah satunya dengan memberi julukan agar hubungan terasa lebih akrab.

Dalam hal ini suporter Timnas Indonesia tergolong kreatif. Mereka tidak ragu melabelkan identitas unik bagi anak asuh Shin Tae-yong.

Salah satu pemain yang mendapat julukan istimewa dari penggemar adalah Thom Haye, yang akrab disapa Profesor Toha.

Haye telah memberikan kesan yang mendalam bagi para pendukung Timnas Indonesia. Sejak debutnya bersama Skuad Garuda, ia selalu menunjukkan penampilan yang dominan di lini tengah, menjadikannya sebagai pusat permainan.

Gelandang berusia 29 tahun ini sebelumnya dikenal dengan julukan The Professor sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia. Setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, ia pun mendapat julukan Prof Toha, yang merupakan singkatan dari namanya.

Selain itu, Ragnar Oratmangoen juga memiliki julukan khusus dari para penggemar Timnas Indonesia. Karena sering menunjukkan sisi religiusnya, pemain berusia 26 tahun ini dikenal dengan sebutan Wak Haji. Oratmangoen merupakan seorang penganut Islam yang taat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Julukan untuk Pemain Bukan Hal Baru

Pemberian julukan kepada pemain Timnas Indonesia sebenarnya sudah menjadi tradisi yang menarik. Di masa lalu, kita mengenal Budi Sudarsono yang terkenal dengan julukan Si Piton, serta Cristian Gonzales yang akrab disapa El Loco atau Si Gila.

Kini, generasi baru pemain Timnas Indonesia juga tak kalah menarik dengan julukan-julukan unik mereka. Salah satunya adalah Calvin Verdonk, yang mendapatkan julukan Loopy dari para warganet. Hal ini karena wajahnya dianggap mirip dengan Loopy, karakter lucu dari kartun Pororo the Little Penguin.

Selain itu, ada juga Wahyu Prasetyo yang dikenal dengan julukan Hulk, terinspirasi dari superhero berwarna hijau. Julukan ini sudah disematkan kepada Wahyu Prasetyo sejak lama, berkat postur tubuhnya yang kekar dan besar.

Dengan julukan-julukan ini, setiap pemain tidak hanya memiliki identitas di lapangan, tetapi juga karakter yang melekat dalam ingatan para penggemar.

3 dari 3 halaman

Daftar Julukan Pemain Timnas Indonesia

**Ernando Ari** - Nando Martinez -

**Jay Idzes** - Bang Jayadi -

**Muhammad Ferarri** - Pak Polisi -

**Jordi Amat** - Prince Amat -

**Justin Hubner** - Preman -

**Rizky Ridho** - Anak Baik -

**Pratama Arhan** - El Bucino, Lempar Lembing -

**Nathan Tjoe-A-On** - Bang Tejo -

**Thom Haye** - Prof Toha -

**Ragnar Oratmangoen** - Wak Haji -

**Egy Maulana Vikri** - Kelok Sembilan -

**Rafael Struick** - El Klemer -

**Witan Sulaeman** - Baby Shark -

**Wahyu Prasetyo** - Hulk -

**Calvin Verdonk** - Loopy -

**Hokky Caraka** - El PNS Jateng

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini