Sukses

Prediksi UEFA Nations League Jerman vs Hungaria: Regenasi Tim Panser

Jerman memasuki babak baru saat menghadapi Hungaria di Dusseldorf dalam pertandingan pembuka Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025 di Merkur Spiel-Arena, Minggu (8/9/2024) pukul 01.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jerman memasuki babak baru saat menghadapi Hungaria di Dusseldorf dalam pertandingan pembuka Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025 di Merkur Spiel-Arena, Minggu (8/9/2024) pukul 01.45 WIB.

Mimpi Jerman untuk meraih trofi Euro 2024 di kandang sendiri hancur di perempat final musim panas ini. Tim asuhan Julian Nagelsmann harus angkat koper setelah kalah dari Spanyol, yang akhirnya keluar sebagai juara turnamen.

Selepas turnamen, beberapa bintang utama Tim Panser memilih untuk mundur. Manuel Neuer, Ilkay Gundogan, Thomas Muller, dan Toni Kroos tidak lagi menjawab panggilan negara. 

Meski pengalaman mereka bakal dirindukan, kondisi ini memberi ruang bagi generasi baru untuk mencuri perhatian. Dengan formasi anyar dan semangat tinggi, Jerman berambisi mengawali kampanye dengan hasil positif.

Mereka punya bekal karena sempat mengalahkan Hungaria 2-0 pada persaingan Grup A Euro 2024. Hasil ini membawa Jerman unggul rekor pertemuan melawan Hungaria dengan meraih 14 kemenangan berbanding 12, sisanya imbang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Hungaria Bersama Marco Rossi

Skuad Hungaria di bawah komando Marco Rossi nyaris mencapai fase gugur Euro 2024. Mereka urung melaju ke babak gugur setelah hanya mengumpulkan tiga poin di Grup A.

Namun, kemenangan atas Skotlandia juga mengakhiri rapor buruk tidak pernah menang pada delapan pertandingan terakhir di Euro.

Meski hanya memenangkan dua dari 18 pertandingan terakhir di turnamen besar melawan tim Eropa, performa Hungaria belakangan menunjukkan kemajuan. Mereka tampil kompetitif pada edisi UEFA Nations League sebelumnya, hanya kalah dari Italia dan mengungguli Jerman, serta membuat Inggris terdegradasi ke Liga B.

3 dari 3 halaman

Komposisi Tim Jelang Jerman vs Hungaria

Dengan mundurnya beberapa pemain veteran, Julian Nagelsmann telah menunjuk Joshua Kimmich dari Bayern Munchen sebagai kapten baru. Kimmich, yang berusia 29 tahun dan bermain di posisi bek kanan, akan memimpin timnya untuk kali kesembilan.

Angelo Stiller dari VfB Stuttgart berpotensi melakoni debut bag Jerman. Sementara Aleksandar Pavlovic, Robert Andrich, dan Pascal Gross bersaing menggantikan duet Toni Kroos-Ilkay Gundogan di lini tengah.

Leroy Sane tidak dapat bermain, memberi kesempatan bagi Florian Wirtz dan Jamal Musiala untuk bersinar di lini serang bersama Kai Havertz atau Niclas Fullkrug.

Di kubu Hungaria, tumpuan tetap ada di pundak Dominik Szoboszlai dari Liverpool. Mantan rekan setimnya di RB Leipzig, kiper Peter Gulacsi dan bek tengah Willi Orban, diperkirakan juga menjadi starter.

Rolland Sallai dari Freiburg, pencetak gol terbanyak Hungaria, akan menjadi ancaman bagi pertahanan Jerman. Attila Fiola, Laszlo Kleinheisler, Adam Lang, Callum Styles, dan Atilla Szalai tidak masuk skuad meski diandalkan di Euro 2024. Sementara Barnabas Varga kembali dari cedera kepala serius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.