Sukses

Prediksi dan Link Live Streaming Brasil vs Ekuador: Misi Selecao Kembali ke Jalur Kemenangan

Brasil akan melanjutkan kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Ekuador di Estadio Major Antonio Couto Pereira, Sabtu (7/9/2024) pukul 08.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming Vision+.

Liputan6.com, Jakarta - Brasil akan melanjutkan kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Ekuador di Estadio Major Antonio Couto Pereira, Sabtu (7/9/2024) pukul 08.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming Vision+.

Selecao saat ini berada di posisi keenam dengan koleksi tujuh poin, sementara Ekuador unggul satu poin di posisi kelima.

Pelatih Brasil, Dorival Junior, mengalami kekecewaan di turnamen pertamanya, tersingkir di perempat final Copa America setelah kalah adu penalti melawan Uruguay. Brasil hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan grup sehingga harus menghadapi Uruguay pada delapan besar dan akhirnya kandas.

Meski hasil turnamen kurang memuaskan, Dorival tetap bisa merasa lega karena tidak pernah kalah dalam waktu reguler pada delapan pertandingan yang ditangani, memberikan fondasi baginya untuk membawa tim lolos ke Piala Dunia.

Brasil, sebagai pemenang lima kali Piala Dunia, mungkin melihat kualifikasi sebagai formalitas. Tetapi mereka tetap harus bekerja keras karena baru meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan dari enam pertandingan pertama.

Setelah memulai dengan baik, laju mereka terhenti menyusul tiga kekalahan melawan Uruguay, Kolombia, dan Argentina. Namun, Brasil tetap percaya diri menghadapi Ekuador, karena tidak pernah kalah dalam 12 pertemuan terakhir melawan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekal Ekuador Tantang Brasil

Seperti Brasil, Ekuador juga tersingkir di perempat final Copa America 2024 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 melawan Argentina. Ini adalah kali kedua berturut-turut mereka tersingkir di perempat final.

Setelah refleksi beberapa bulan, Ekuador kini fokus pada kualifikasi Piala Dunia untuk mencapai turnamen utama secara beruntun. Felix Sanchez sudah digantikan oleh Sebastian Beccacece di kursi pelatih, yang mewarisi tim tak terkalahkan dalam lima kualifikasi terakhir meski terkena pengurangan tiga poin.

Selain itu, meski belum menaklukkan Brasil sejak 2004, Ekuador sukses menghindari kekalahan dalam dua pertemuan terakhir melawan Brasil.

Pada laga nanti, Brasil tidak akan diperkuat Neymar yang masih pulih dari cedera ligamen anterior. Yan Couto dan Savinho juga mundur karena cedera.

Dorival Junior memanggil penyerang 17 tahun Estevao Willian dari Palmeiras, yang akan bergabung dengan Chelsea. Dengan Raphinha diskors, Dorival mungkin memilih trio Real Madrid untuk mengisi lini depan yakni Rodrygo, Vinicius Junior, dan Endrick.

Di sisi lain, Ekuador tidak dapat memanggil bek Christian Ramirez yang cedera pergelangan kaki. Pervis Estupinan dari Brighton & Hove Albion, yang belum bermain untuk negaranya sejak Maret 2023 karena cedera, telah kembali dan diperkirakan akan menjadi starter melawan Brasil.

Enner Valencia, pencetak gol terbanyak Ekuador, akan memimpin serangan dan berusaha menambah koleksi golnya menjadi 41.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming Brasil vs Ekuador

Untuk link live streaming Brasil vs Ekuador, silahkan kunjungi https://www.visionplus.id/webclient/#/page/info/STND5353485171001629?delivery=DLVY5353656021008336&type=LTV&mainPageId=714

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini