Sukses

Hasil UEFA Nations League: Italia Tundukkan Prancis, Kevin De Bruyne Bawa Kemenangan buat Belgia

Timnas Italia berhasil memetik kemenangan di kandang Prancis dalam laga perdana UEFA Nations League pada Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB. Sementara itu, Belgia juga unggul atas Israel berkat brace Kevin De Bruyne ditambah aksi Youri Tielemans.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia berhasil memetik kemenangan sensasional atas Prancis dalam duel perdana League A Grup 2, UEFA Nations League, pada Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB:

Skuad racikan Luciano Spalletti unggul 3-1 atas Les Bleus di Parc des Princes, yang sekaligus menandai kemenangan pertama Italia di kandang Prancis dalam 7 dekade terakhir.

Menilik jalannya laga, Les Bleus sejatinya mengawali pertandingan dengan gemilang. Gol cepat diciptakan Bradley Barcola ketika duel baru berjalan 12 detik, yang menjadikan capaian tersebut sebagai gol paling kilat Timnas Prancis. 

Sayangnya, keunggulan anak-anak asuh Didier Deschamps mampu dipatahkan Gli Azzurri pada menit ke-30. Federico Dimarco mencetak angka penyeimbang setelah memanfaatkan umpan dari Sandro Tonali. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum. 

Di babak kedua, Timnas Italia masih aktif menggempur pertahanan Prancis. Gol kedua Gli Azzurri tersaji sekitar 5 menit pasca turun minum melalui aksi Davide Frattesi yang menuntaskan bola kiriman Mateo Retegui. 

Les Bleus kesulitan melancarkan balasan setelahnya. Malah Italia yang kembali menambah pundi-pundi gol lewat Giacomo Raspadori pada menit 74, yang memastikan laga berakhir dengan 1-3 untuk keunggulan Gli Azzurri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kevin De Bruyne Jadi Bintang Kemenangan Belgia

Sementara itu di tempat berbeda, bintang Manchester City sukses jadi aktor penting di balik kemenangan Timnas Belgia dalam laga perdana mereka di Nations League. 

De Bruyne memborong dua gol, yang disempurnakan oleh Youri Tielemans, untuk membawa negaranya menundukkan Timnas Israel dengan skor 3-1 pada Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB.

Sementara itu, tim lawan cuma mendapat angka hiburan melalui aksi bunuh diri Timothy Castagne di menit 36.

3 dari 3 halaman

Rekap Hasil UEFA Nations League, Sabtu 7 September 2024

01.45 WIB: Belgia 3-1 Israel

01.45 WIB: Wales 0-0 Turki

01.45 WIB: Islandia 2-0 Montenegro

01.45 WIB: Slovenia 1-1 Austria

01.45 WIB: Kosovo 0-3 Romania

01.45 WIB: Prancis 1-3 Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.